Yamaha NMax

Liga Champions: Chelsea Kalah di Kandang Sendiri

  Rabu, 18 September 2019   Andres Fatubun
Ekspresi pemain Valencia, Rodrigo, usai menjebol gawang Chelsea pada menit ke-74. (@ucl)

LONDON, AYOBANDUNG,.COM -- Valencia sukses mempermalukan tuan rumah Chelsea dan memenangi laga Grup H Liga Champions dengan skor 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa setempat (Rabu WIB).

Sebuah gol semata wayang yang dicetak Rodrigo Moreno jadi pangkal insiden memalukan debut Frank Lampard menangani Chelsea di Liga Champions musim ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol itu dicetak Rodrigo pada menit ke-74 dengan gerakan cerdiknya melepaskan diri dari kawalan demi menyambut tendangan bebas Dani Parejo dan memperdaya kiper termahal di dunia Kepa Arrizabalaga.

Chelsea sebetulnya sempat memperoleh kesempatan dari titik putih tiga menit jelang waktu normal berakhir untuk setidaknya menyelamatkan muka mereka di hadapan pendukungnya sendiri.

AYO BACA : Liga Champions: Liverpool Tumbang di Kandang Napoli

Alih-alih jadi pahlawan, Ross Barkley yang mengambil tugas sebagai algojo berakhir sebagai pecundang usai bola eksekusinya hanya menyerempet bagian atas mistar gawang dan peluang menyamakan kedudukan terbuang begitu saja.

Kekalahan itu kian diperburuk dengan cedera yang diderita oleh bintang muda menjanjikan Chelsea, Mason Mount, saat laga baru berjalan 16 menit.

Meski ia bisa meninggalkan lapangan dengan berjalan sendiri, namun tentu kepergiannya menimbulkan kekhawatiran lebih jauh bagi Lampard yang tengah berusaha menciptakan regenerasi di tubuh Chelsea dan Mount adalah salah satu aktor utama dalam lakon tersebut bersama Tammy Abraham.

Sebaliknya, bagi Valencia hasil itu menjadi pembuktian awal pelatih anyar mereka Albert Celades yang baru ditunjuk menggantikan Marcelino Garcia Toral pekan lalu dan sempat membuka tenornya dengan kekalahan telak melawan Barcelona di Liga Spanyol pada akhir pekan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar