Yamaha Aerox

Semen Padang Ingin Poin Penuh di Kandang Persib

  Selasa, 17 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Semen Padang tengah dalam motivasi tinggi untuk menghadapi laga kontra Persib Bandung. Pasalnya, skuat berjuluk Kabau Sirah itu datang dengan kekuatan penuh dan siap mencuri tiga poin di kandang Maung Bandung. 

Bukan hanya itu dalam duel kontra Maung Bandung ini, Semen Padang siap dinahkodai pelatih anyar, Eduadro Almeida. Alhasil dalam laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) itu bakal menjadi kebangkitan Kabau Sirah.

AYO BACA : Alami Insiden Penyerangan, Persib Fokus Tumbangkan Semen Padang

"Untuk pertandingan besok kami sudah siap. Kami sudah melupakan pertandingan di Padang, mudah-mudahan kita bisa meraih poin di sini. Tapi tim persib di putaran kedua ini, yang jelas timnya cukup bagus, mungkin ini menjadi bahan pertimbangan kami besok. Dan mudah-mudahan kita bisa bermain baik besok," ungkap Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (17/92019).

Di sisi lain dalam lawatan kali ini ke Bandung, Kabau Sirah secara resmi bakal ditukangi juru taktik anyar asal Portugal yakni Eduardo Almeida. Pelatih anyar itu akan menjalani laga debutnya sebagai pelatih, saat skuat Kabau Sirah menantang Maung Bandung.

AYO BACA : Robert Alberts Buka Peluang Omid Turun Main Kontra Semen Padang

Diprediksi laga debut Almeida menjadi ajang pembuktiannya sebagai pelatih anyar. Lantaran dalam lawatan kali ini Semen Padang wajib mengantongi tiga poin untuk bangkit dari dasar klasemen sementara Liga 1. Meski begitu, Semen Padang, kata Weliansyah optimistis bisa berbicara banyak di bawah asuhan Almeida.

"Pertama untuk motivasi yang jelas kita tahu sendiri dia adalah coach yang punya lisensi UEFA A Pro, dia sangat bagus kualitasnya. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kualitas dan motivasi semua pemain. Dari gaya permainan juga pasti ada perbedaan (dengan pelatih sebelumnya). Kita mungkin bisa mendapatkan ilmu juga dari beliau. Kita selalu respek sama beliau," lanjut Weliansyah.

Bukan hanya itu, Weliansyah menuturkan selain ditangani langsung Almeida, kekuatan Semen Padang juga kian kokoh dengan kehadiran para pemain anyarnya yang langsung diboyong ke Bandung. Mereka di antaranya Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri, dan Mariando Djonak Uropmabin. 

"Sekarang kita tahu, ada pemain baru, pelatih baru, mudah-mudahan ini bisa mengangkat tim. Kita datang ke sini alangkah lebih baiknya kita bisa memenangi pertandingan, kalau tidak bisa, setidaknya kita bisa meraih poin di sini. Dan untuk laga besok kita bawa 18 pemain, yang tidak bisa main hanya Irsyad Maulana karena cedera," ujarnya.

AYO BACA : Ezechiel Menghilang Jelang Laga Kontra Semen Padang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar