Yamaha Aerox

Bandung United Berbagi Poin dengan PSMS Medan

  Selasa, 17 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bandung United, Budiman Yunus. (Eneng Rreni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Bandung United harus puas ditahan imbang PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2019, di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019). Gol dari PSMS Medan dibukukan Rendi Saputea di menit 63, sedangkan gol dari Bandung United dibukukan M. Wildan Ramdhani di menit 73 melalui tendangan penalti.

Menyikapi hasil imbang ini, pelatih Bandung United, Budiman Yunus menyampaikan pertandingan sedianya berjalan ketat. Kedua tim memiliki beberapa peluang matang dan saling membahayakan gawang lawan. Namun hingga berakhirnya laga, skor hanya imbang 1-1. 

AYO BACA : Sepekan Nakhodai Bandung United, Budiman Kantongi Evaluasi

"Sebetulnya tadi kita sudah mulai ada progres dari pertandingan kemarin melawan Babel. Kami banyak peluang beberapa kali tapi tidak menghasilkan gol dan satu gol dari PSMS karena pemain belakang kita kurang disiplin. Di situ PSMS mudah kontrol bola dan bisa mencetak gol," ungkap Budiman dalam jumpa pers usai laga di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019) petang.

Beruntung di babak dua, tim satelit Persib Bandung itu mendapatkan penalti hingga bisa membalas gol skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Namun Budiman menyadari hasil satu poin di kandang ini belum bisa mengantarkan timnya terhindar dari zona degradasi. Dirinya akan berusaha keras untuk membawa Bandung United terhindar dari zona merah di lima pertandingan tersisa.

AYO BACA : PSMS Medan Ingin Curi 3 Poin di Kandang Bandung United

"Babak kedua, di akhir pertadingan kita babak bisa dapat hadiah penalti dan bisa mencetak gol balasan. Pertandingan tadi memang cukup menegangkan dan kami makin sulit untuk keluar dari zona degradasi. Tapi saya akan tetap berusaha di pertandingan sisa. Juga untuk ke depannya lawan Persiraja mudah-mudahan kita lebih bagus lagi dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Budiman.

Sementara itu, penjaga gawang Bandung United, Ade Candra Sena menyampaikan permohonan maafnya untuk para suporter karena belum bisa membawa timnya meraih kemenangan penuh di kandang. Ade pun menegaskan, dirinya dan kolega akan berusaha mati-matian di sisa laga untuk mendapatkan poin maksimal di sisa pertandingan di kompetisi.

"Untuk pertandingan tadi yang pertama kami ingin menyampaikan mohoh maaf untuk suporter di bandung hasilnya kurang memuaskan tambah lagi kita belum bisa memperbaiki posisi kita di liga 2 ini. Tapi saya dan teman-teman belum patah semangat masih banyak pertandingan lagi Insyaallah kita bisa memperbaikinya lagi untuk naik di klasemen atau permainan," ujarnya.

AYO BACA : Begini Antisipasi Bandung United Hadapi Ketajaman PSMS Medan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar