Yamaha NMax

Ini Rute Trayek Angkot Baru Citeureup-Cimindi

  Selasa, 17 September 2019   Tri Junari
Wali Kota Cimahi Ajay M priatna dan Wakil Wali Kota Ngatiyana meresmikan pengoperasian 15 unit angkot di trayek baru Citeureup-Cimindi di halaman The Edge Baros, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (17/9/2019) siang. (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIMAHI SELATAN, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Cimahi meluncurkan trayek Angkutan Kota baru Citeureup-Cimindi.

Rute yang akan dilalui angkot trayek baru itu dimulai dari Terminal Citeureup menuju Jalan Encep Kartawiria-Jalan Kamarung-Jalan Permana-Jalan Sukarasa-Jalan Ciawitali-Jalan Raden Demang Hardjakusumah (Pemkot Cimahi)-Jalan Jati Serut-Jalan Pesantren-Jalan Jenderal Amir Mahmud dan masuk ke Terminal Cimindi.

Pengoperasian 15 unit angkot di trayek baru ini secara resmi dilakukan Wali Kota Cimahi Ajay M priatna dan Wakil Wali Kota Ngatiyana di halaman The Edge Baros, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (17/9/2019) siang.

AYO BACA : Wali Kota Cimahi Buka Trayek Angkot Citeureup-Cimindi

Wali Kota berharap keberadaan angkutan konvensional trayek baru ini tidak menimbulkan gesekan dengan angkutan daring. Pihaknya membuka trayek baru ini untuk memudahkan akses mobilitas masyarakat yang terbiasa dengan angkot.

"Mudah-mudahan online dengan konvensional sama-sama beriringan, sudah ada rezekinya masing-masing," ujar Ajay.

Ajay pun berpesan kepada sopir angkot untuk mengedepankan pelayanan terbaik bagi penumpang. Tingkatkan kedisiplinan berkendara dan wujudkan kenyamanan bagi warga.

AYO BACA : Ini Kata Dishub Soal Angkot Bogor Steril Tahun 2022

"Sopir juga jaga kebersihan supaya penumpang nyaman, jangan merokok jangan ngetem," ujar Ajay.

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi Ranto Sitanggang memastikan, semua pihak termasuk tukang ojek pangkalan sudah menerima keberadaan angkutan baru itu.

"Semua sudah sepakat dan menerima keberadaan angkutan perkotaan tersebut," ucapnya.

Perihal warna merah muda yang dipilih sebagai ciri khas angkot trayek baru itu, Ranto menjelaskan, warna tersebut dipilih untuk mengubah kondisi angkot yang selalu dipandang tidak nyaman dan kotor menjadi indah, nyaman, dan bersih.

"Sekaligus juga sebagai penanda untuk memudahkan masyarakat yang akan naik angkutan perkotaan tersebut," katanya.

AYO BACA : Viral! Sopir Angkot Bandung Ini Bawa Bayinya Saat Antar Penumpang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar