Yamaha

Anggota Diduga Korupsi, Fraksi Demokrat Jabar Tak Akan Pecat Kadernya

  Selasa, 17 September 2019   Nur Khansa Ranawati
Ketua Fraksi Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Sejak Jumat (13/9/2019) lalu, seorang anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Demokrat berinisial IH ditangkap karena dugaan kasus korupsi pengadaan alat-alat kesehatan (alkes) di RSUD dr Rasidin Padang, Sumatera Barat. Hal tersebut telah dikonfirmasi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman.

IH saat ini telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung selama satu bulan. Sebelum menjadi anggota dewan, IH diketahui berkecimpung sebagai pengusaha di bidang kontraktor.

AYO BACA : Diduga Terlibat Korupsi, Anggota DPRD Kota Bandung Ditahan di Padang

Menanggapi penangkapan tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan pihaknya masih memperdalam kasus tersebut. Sehingga, belum ada tindakan khusus yang dibebankan pada IH dari pihak partai.

"Dia sebagai pengusaha pendamping. Dia pengusaha yang sama-sama ikut tender, tapi yang menang orang lain. Kami juga heran kenapa jadi tersangka," ungkapnya ketika ditemui di gedung DPRD Jabar, Selasa (17/9/2019).

AYO BACA : Anggota DPRD Dilantik, Oded Titip Pesan Kawal 3 Prioritas Kota Bandung

"Kami belum memecat karena posisi dia bukan sebagai pemenang tender, ini yang mempertanyakan kenapa pendamping jadi tersangka," tambahnya.

Untuk itu, pihaknya mengatakan akan memberi bantuan hukum pada tersangka. "Ternyata pemenangnya juga sudah ditahan semua. Kita akan berikan bantuan hukum," ungkapnya.

Dia juga mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada saat IH belum menjabat sebagai anggota dewan. Sehingga, Irfan pun tak merasa isu tersebut dapat memengaruhi elektabilitas partainya.

"Tidak lah, Demokrat kan sekarang juga tinggi (elektabilitasnya). Demokrat juga terkecil kan dalam KPK yang ditangkap. (Parpol) yang (kadernya) banyak (ditangkap) aja masih bagus suaranya," ungkapnya.

AYO BACA : 50 Anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 Resmi Dilantik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar