Yamaha

6 Capim DPRD Jabar Diajukan ke Kemendagri

  Selasa, 17 September 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (Antara)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak enam calon pimpinan DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 diajukan ke Kementerian Dalam Negeri.

AYO BACA : Uu Disebut 'Ban Serep', Emil: Silakan Nilai Kami Apa Adanya

Keputusan tersebut diputuskan melalui Rapat Paripurna DPRD Jabar yang dipimpin Ketua sementara DPRD Jawa Barat M Taufik Hidayat dan dihadiri  Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, di Gedung DPRD Jawa Barat di Bandung, Selasa (16/9/2019).

AYO BACA : DPRD Jabar Umumkan Susunan Fraksi

Hidayat mengatakan keenam orang itu adalah dia sendiri sebagai wakil dari Partai Gerindra, Ahmad Ruhiyat (PKS), Ineu Purwadewi Sundari (PDIP), Oleh Soleh (PKB), Ade Barkah (Partai Golkar), dan Irfan Suryanagara (Partai Demokrat).

Ia mengatakan usulan nama-nama untuk calon pimpinan DPRD Jabar 2019-2024 sudah disetujui seluruh anggota DPRD Jawa Barat yang berjumlah 120 orang dalam rapat itu.

Ia mengatakam jumlah pimpinan DPRD berubah dari lima orang pada periode sebelumnya. Menurut Hidayat, jumlah pimpinan DPRD Jabar 2019-2024 menjadi enam orang karena jumlah anggota dewan bertambah dari 100 orang menjadi 120 orang.

"Kami baru mengusulkan, keputusan nanti dari menteri dalam negeri. Karena sesuai dengan itu (jumlah anggota dewan), kalau (jumlah anggota) 85-100 itu lima (orang pimpinan), kalau 120 bagaimana (menyesuaikan)," kata Hidayat.

AYO BACA : DPRD Jabar Tolak Pengesahan RUU P-KS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar