Yamaha Aerox

Si Jalak Harupat Siap Dijadikan Venue Piala Dunia U-20

  Selasa, 17 September 2019   Mildan Abdalloh
Stadion Si Jalak Harupat. (Hengky Sulaksono/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Indonesia mengajukan bidding pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2021. PSSI mengajukan 10 stadion venue Piala Dunia 2021.

Stadion Si Jalah Harupat menjadi salah satu dari 10 stadion yang diajukan PSSI kepada FIFA. Kesepuluh stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

AYO BACA : Ricuh Suporter Ancam Pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Bupati Bandung Dadang M Naser menyambut baik pengajuan SJH sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya, dari sisi fasilitas, SJH sudah bertaraf internasional dan laik digunakan.

"SJH sudah siap digunakan untuk event-event internasional," tutur Dadang, Selasa (17/9/2019).

AYO BACA : PSSI Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Sarana dan prasarana SJH, kata Dadang, sudah teruji dalam kegiatan-kegiatan internasional. Pun dengan akses yang sudah mudah sejak adanya Tol Soroja yang langsung menuju Stadion.

"Tinggal menyiapkan masyarakatnya," ujarnya.

Dia memaparkan, kesiapan masyarakat merupakan hal penting dalam sebuah kegiatan internasional, terlebih yang berskala dunia seperti Piala Dunia.

"Masyarakat harus mampu menangkap event besar berskala internasional," ucapnya.

Masyarakat, kata Dadang, harus bisa mempersiapkan diri dalam menyambut agenda besar seperti menangkap peluang ekonomi juga promosi produk dan pariwisata.

AYO BACA : Indonesia Satu-satunya Calon dari Asia untuk Tuan Rumah PD U-20

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar