Yamaha

Seorang Warga Garut Hilang Terseret Ombak di Pantai Sancang

  Selasa, 17 September 2019   Fira Nursyabani
Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung siap diterjunkan untuk mencari korban yang hilang terseret ombak di Pantai Sancang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (16/09/2019). (ANTARA/Basarnas Bandung)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pemancing ikan dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Senin (16/9/2019). Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan telah menerjunkan tim untuk mencari korban kecelakaan laut tersebut.

AYO BACA : Ditagih Utang Rp15 Ribu, Pemuda di Garut Tega Bakar Seorang Nenek

"Kami menerjunkan satu tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk bersama-sama bersinergi dengan tim di lapangan seperti BPBD Garut dan Tagana Garut," ujar Rudi.

AYO BACA : Pemuda Pembakar Seorang Nenek di Garut Ditangkap Polisi

Ia menyebutkan, korban teridentifikasi bernama Gungun (26). Warga sekitar lokasi kejadian melaporkan adanya orang yang terseret ombak sekitar pukul 13.00 WIB. "Kami menerima informasi pada 17.35 WIB dari warga sekitar atas nama Jajang bahwa satu orang tenggelam di Pantai Sancang Garut dengan korban atas nama Gungun," katanya.

Ia menyampaikan, hasil laporan masyarakat bahwa korban sedang memancing ikan laut, namun tanpa diduga ombak datang lalu menyeretnya ke tengah lautan.

Selanjutnya tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, tambah Rudi langsung diterjunkan berikut perlengkapan alat pencarian seperti alat komunikasi, peralatan medis dan perahu karet.

Rudi menyampaikan, hingga saat ini korban belum diketahui keberadaannya. Tim akan terus melakukan pencarian bersama petugas gabungan lainnya.

AYO BACA : 20 Tahun Warga Garut Selatan Menanti Pemekaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar