Yamaha

Puluhan Pelaku Kriminal Jalanan Diamankan Polrestabes Bandung

  Senin, 16 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Senin (16/9/2019). (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 42 pelaku kriminal jalanan berhasil diamankan Polrestabes Bandung dalam Operasi Libas Lodaya 2019 pada akhir bulan lalu. 

"Kami bersama dengan Polsek jajaran berhasil amankan 42 tersangka curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), begal dan berandalan motor yang menggunakan senpi atau sajam (senjata tajam)," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Senin (16/9/2019).

AYO BACA : Polisi Bekuk Perampok Bandar Sayur Gununghalu

Irman mengatakan puluhan tersangka tersebut diamankan dari beberapa wilayah di Kota Bandung mulai 22-31 Agustus 2019. Tersangka terdiri atas 14 orang pelaku curat, 25 orang pelaku curas, dan tiga orang berandal bersajam.

Menurut dia, satu di antaranya yakni Yana Suryana (27) terpaksa diberikan tindakan tegas ditembak pada kaki kiri. Sebanyak delapan tersangka di antaranya merupakan residivis.

AYO BACA : Hendak Dijual ke Luar Negeri, Ratusan Sepeda Motor Hasil Penggelapan Disita

"Kasus yang berhasil diungkap yakni sebanyak 31 kasus, di antaranya 14 rampas, todong pakai sajam tiga kasus, rusak kunci delapan kasus, dan dua kasus aniaya," katanya.

Dia menyebutkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa belasan unit kendaraan roda dua, dan satu unit kendaraan roda empat. Selain itu dari tangan tersangka diamankan juga uang tunai sebesar Rp5,9 juta.

"Tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Mapolrestabes Bandung, para tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum," kata dia. 

AYO BACA : Curanmor Marak, Ini Anjuran Polisi Bagi Pemilik Motor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar