Yamaha

Sepekan Nakhodai Bandung United, Budiman Kantongi Evaluasi

  Senin, 16 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih anyar Bandung United Budiman Yunus dalam sesi latihan bersama tim di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019). Budiman Yunus yang sebelumnya merupakan Asisten Pelatih Persib resmi menjadi pelatih Bandung United untuk mengarungi sisa pertandingan di Liga 2 2019. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Satu pekan menjadi pelatih Bandung United, Budiman Yunus mengantongi sederet evaluasi tim.

Evaluasi ini menjadi bahan timnya memuluskan jalan meraih kemenangan saat menjamu PSMS Medan, di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019).

Diketahui, laga kontra Ayam Kinantan menjadi debut kedua bagi Budiman Yunus.

AYO BACA : Jamu PSMS, Bandung United Usung Misi Bangkit

Budiman hanya memiliki waktu sekira satu pekan untuk mengenal tim. Kendati demikian, Budiman mengaku tak gentar membawa anak asuhnya memenangkan pertandingan kontra PSMS Medan.

Budiman menyebut, hanya perlu memaksimalkan segala kekuatan dari anak asuhnya.

"Sementara di tim lain, saya lihat tim-tim lain pemain liga 1 yang main di liga 2. Tapi saya lihat para pemain (Bandung United) terutama yang baru-baru ini hampir semua main pemain di liga 3 ya, dari liga 3. Tapi saya akan memaksimalkan pemain yang ada," ungkap Budiman dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Senin (16/9/2019). 

AYO BACA : Begini Antisipasi Bandung United Hadapi Ketajaman PSMS Medan

Budiman menyampaikan, dirinya hanya butuh sedikit waktu lagi membuat kerja tim kian kokoh.

"Para pemain itu juga saya lihat lumayan. Cuma saya waktunya terlalu mepet, satu minggu, sementara untuk membangun team work ini perlu waktu," katanya.

Namun, Budiman optimistis timnya bisa lebih baik di sisa putaran kedua Liga 2 2019.

Apalagi di paruh kedua kompetisi, Bandung United mendapatkan empat amunisi dari tim senior Persib Bandung, yakni M. Wildan Ramdhani, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan Muchlis Hadi Ning.

Karena itu, Budiman berharap dengan kehadiran empat pemain ini bisa menjadi motivasi lebih bagi para penggawa Bandung United untuk kian perjaya diri melanjutkan pertarungan di kompetisi Liga 2 2019.

"Dengan ada tambahan pemain dari tim senior, mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi mereka. Memang secara teknik, mental (bagus) tapi dengan adanya beberapa pemain senior turun bisa lebih terpacu lagi. Dan, adanya pemain senior ini bisa membawa adik-adiknya lebih berani lagi, lebih percaya diri dan bisa mengangkat moril mereka," ujarnya.

AYO BACA : PSMS Medan Ingin Curi 3 Poin di Kandang Bandung United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar