Yamaha

PSMS Medan Ingin Curi 3 Poin di Kandang Bandung United

  Senin, 16 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra (kiri). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—PSMS Medan siap mencuri tiga poin dari tim tuan rumah, Bandung United, dalam lanjutan kompetisi putaran dua Liga 2 2019, di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019).

Dalam laga pekan ke-17 ini, kemenangan bagi tim berjuluk Ayam Kinantan akan membuatnya bertengger di empat besar klasemen wilayah barat atau masuk delapan besar klasemen Liga 2 2019.

Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra menyampaikan, PSMS Medan sedianya memang tak memiliki persiapan panjang melakoni laga tandang ke Kota Kembang.

Jafri mengaku, sebelum anak asuhnya tiba di Bandung, timnya baru melakoni laga kontra PSCS Cilacap. Meski begitu, anak asuhnya, lanjut Jafri, telah siap melakoni duel kontra Bandung United.

AYO BACA : Budiman Kantongi Evaluasi Perdana Bandung United

"Persiapan untuk laga besok ketemu Bandung, kita enggak punya waktu banyak untuk persiapan karena setelah lawan Cilacap kita hanya punya satu hari, jadi kita harus manfaatkan itu.  Lalu setelah itu, kami harus terbang ke sini. Tapi yang terpenting bagi kami semua pemain dalam kondisi siap dimainkan. Artinya tidak ada masalah apapun, kecuali yang terkena akumulasi otomatis tidak bisa dimainkan besok," ungkap Jafri dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Senin (16/9/2019).

Jafri memboyong 20 penggawa untuk lawatan kali ini. Usai melakoni laga duel kontra tim satelit Persib Bandung itu, skuat Ayam Kinantan bakal melakoni laga melawan Persita Tangerang.

"Ada 20 pemain. Kenapa 20? karena ada 2 kali pertandingan di Jawa ini. Selesai di Bandung kita harus berangkat ke Tangerang lawan Persita. Untuk yang terkena akumulasi ada kapten kita yang otomatis tidak main. Tapi tetap kami bawa ke sini," lanjutnya.

Di sisi lain, Jafri mengomentari pergantian nakhoda di Bandung United.

AYO BACA : Jamu PSMS, Bandung United Usung Misi Bangkit

Sebelumya saat duel putaran pertama, Bandung United masih dipimpin pelatih kepala Liestiadi. Namun, di pertemuan kedua, PSMS Medan bakal menghadapi Bandung United dengan juru taktik anyarnya, Budiman Yunus. 

Jafri mengaku, mewaspadai kebangkitan Bandung United di bawah asuhan Budiman. Ia menilai, pelatih kepala yang juga masih menjabat sebagi asisten Pelatih Persib Bandung itu memiliki kemampuan yang baik dalam meracik tim.

"Ya, justru ini yang harus kami waspadai. Tadi juga kami baru selesai nonton videonya Bandung United. Saya pikir bukan hal mudah untuk mendapatkan poin di sini. Kami harus kerja keras, betul-betul fokus di pertandingan dari menit ke menit," katanya.

Jafri mengaku, enggan menganggap remeh Bandung United. Meski Tantan cs itu kini berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan perolehan 10 poin. Sedangkan tim asuhnnya sementara ini menempati peringkat kelima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan perolehan 27 poin.

"Yang pasti, kami tidak melihat Bandung United sekarang di papan bawah klasemen, tapi yang kami waspadai kebangkitan pemainan Bandung United karena bagaimana pun Coach Budiman juga adalah seorang pelatih yang bagus dalam meracik strategi. Jadi, kami harus betul-betul siap untuk pertandingan besok," ujarnya.

AYO BACA : Begini Antisipasi Bandung United Hadapi Ketajaman PSMS Medan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar