Yamaha Lexi

Jamu PSMS, Bandung United Usung Misi Bangkit

  Senin, 16 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
(Dari kiri) Pelatih Bandung United Budiman Yunus dan penyerang Bandung United, Wildan Ramdani. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Bandung United mengusung misi bangkit usai krisis kemenangan. Total empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir membuktikan hal itu.

Teranyar, tim satelit Persib Bandung mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Babel United, di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9/2019).

Pelatih Bandung United Budiman Yunus menyampaikan, kekalahan saat menjamu Babel United menjadi bahan evaluasi dirinya dan tim.

AYO BACA : Budiman Jadi Pelatih Kepala Bandung United, Ini Respons Robert Alberts

Bandung United, kata Budiman, enggan menelan kekalahan yang sama di kandang sendiri. Ia menegaskan, timnya harus menyiapkan diri baik stretegi, taktik, hingga mental untuk mengamankan tiga poin di kandang.

"Tentunya kita sudah ada evaluasi dari pertandingan dengan Babel, pertandingan besok saya tidak mau dipermalukan lagi di kandang sendiri, jadi pertandingan besok memang cukup berat buat saya dan pemain. bukan hanya mental, taktik dan strategi tapi semuanya harus siap," ungkap Liestiadi dalan jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Senin (16/9/2019).

Kendati demikian, Budiman tak menampik PSMS Medan bukanlah tim sembarangan. Tim berjuluk Ayam Kinantan merupakan skuat yang dihuni pemain Liga 1 yang di musim ini harus rela degradasi ke Liga 2.

AYO BACA : Debut Pelatih, Budiman Atur Ulang Komposisi Pemain Bandung United

Menilik klasemen sementara Liga 2, PSMS baru saja meraih kemenangan mengalahkan PSCS Cilacap.

Secara head to head, pertemuan pertama mereka yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, PSMS sukses mencukur Bandung United, 3-1.

Meski baru satu pekan menukangi Bandung United, Budiman mengaku akan memaksimalkan kekuatan pemain yang ada. Lantaran kemenangan di laga kali ini menjadi harga mati Bandung United agak bisa terhindar dari zona degradasi.

"PSMS Medan tim yang dihuni pemain-pemain dari Liga 1 yang turun ke Liga 2. Jadi, saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Saya baru kenal pemain satu minggu ini. Jadi, untuk besok tidak ada kata lain dari menit awal kita fight, harus kerja keras kalau kita ingin keluar dari zona degradasi," lanjut Budiman.

Kendati demikian, Budiman berharap misi ini tak menjadi beban bagi para pemainnya. Dirinya hanya meminta anak asuhnya bermain maksimal dan ekstra-kerja keras untuk bisa mengamankan tiga poin di laga mendatang.

"Saya tekankan pada pemain, tapi jangan jadikan beban, kita lihat terus ke depan jangan tatap ke belakang. Kita harus menghindari jurang degradasi. Yang paling penting harus lebih disiplin lagi dan lebih mau bekerja keras di lapangan. Dan semua pemain saya tekankan harus ada keinginan untuk bisa cetak gol. Tidak ada kata lain untuk besok kita harus kerja ekstrakeras," ujarnya.

AYO BACA : Budiman Kantongi Evaluasi Perdana Bandung United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar