Yamaha Lexi

Bank Sel Telur, Solusi Tunda Hamil

  Minggu, 15 September 2019   Mildan Abdalloh
Launcing bank sel telur Morulaivf. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ada sejumlah alasan bagi seseorang untuk menunda mempunyai keturunan. Namun bagi perempuan, menunda punya anak punya risiko seiring pertumbuhan usia.

Ada sejumlah hal yang membuat seseorang harus menunda program mempunyai keturunan, di antaranya adalah masalah kesehatan seperti terkena kanker.

Direktur Utama Morulaivf Ivan Sini mengatakan, beberapa kanker memang tidak secara langsung bisa mempengaruhi produksi sel telur bagi perempuan. Namun, ada pengobatan kanker yang bisa menyebabkan sel telur terganggu dan mengakibatkan proses reproduksi menjadi sulit.

Bagi perempuan yang terkena kanker saat usia produktif, menyimpan sel telur bisa menjadi solusi untuk bisa hamil dikemudian hari.

AYO BACA : Bandung Kini Punya Bank Sel Telur

"Sel telur yang disimpan di bank sel telur, bisa menjadi cadangan ketika perempuan yang terkena kanker untuk bisa hamil setelah sembuh," tutur Ivan di Bandung, Minggu (15/9/2019).

Dipaparkannya dengan teknologi, kanker saat mempunyai tingkat kesembuhan yang tinggi. Namun memerlukan waktu yang cukup lama.

Jika terdiagnosa terserang kanker saat usia produktif, perempuan bisa langsung melakukan penyimpanan sel telur di bank.

Sel telur tersebut bisa digunakan ketika telah rampung mengikuti pengobatan kanker.

AYO BACA : Kerja Sif Malam Rentan Rusak Kesuburan Wanita

Pun dengan perempuan yang harus fokus terhadap karir sehingga harus menunda program memiliki momongan. Bank sel telur bisa menjadi solusi.

"Sel telur terbaik itu ketika perempuan berusia dibawah 35 tahun. Jika lebih, bukan berarti akan sulit memiliki anak. Sel telur yang disimpan di bank, bisa digunakan ketika sulit memiliki anak," paparnya.

Sel telur yang diambil akan disortir. Sel yang paling baik akan dibekukan dan bisa diaktifkan kembali ketika dibutuhkan dikemudian hari.

"Tingkat keberhasilannya lumayan tinggi,karena sel terbaik yang diambil," ujarnya.

Dengan menyimpan sel telur di bank, perempuan bisa mempunyai keturunan walaupun usia sudah kurang produktif.

AYO BACA : Apa yang Terjadi Ketika Menunda Kehamilan Sampai Usia 35?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar