Yamaha NMax

Bandung Kini Punya Bank Sel Telur

  Minggu, 15 September 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi wanita ingin punya anak. (pixabay.com)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Morulaivf membuka bank sel telur untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin mempunyai keturunan.

Direktur Utama Morulaivf, Ivan Sini mengatakan bank sel telur di Bandung merupakan cabang ke-10 yang didirikannya.

"Bank sel telur ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Melinda. Perempuan yang ingin menyimpan sel telurnya bisa mendatangi bank sel telur," tutur Ivan saat peresmian cabang bank sel telur bandung di Hotel Grand Preanger, Minggu (15/9/2019).

AYO BACA : Kerja Sif Malam Rentan Rusak Kesuburan Wanita

Dia menjelaskan sasaran pasar bank sel telur miliknya adalah perempuan usia produktif yang harus menunda kehamilanya karena sesuatu hal.

Secara umum kata dia ada tiga penyebab perempuan produktif yang harus menunda mempunyai keturunan, di antaranya mengidap kanker dan mengejar karir.

"Pengobatan kanker ada yang berpotensi menyebabkan gangguan pada ovum, sehingga dengan menyimpan sel telur, dia bisa mempunyai sel telur yang bagua setelah proses pengobatannya selesai," ujarnya.

AYO BACA : Apa yang Terjadi Ketika Menunda Kehamilan Sampai Usia 35?

Disamping itu, saat ini tren pernikahan juga berada di usia 30 tahun. Dilain sisi banyak perempuan pada usia tersebut masih mengejar karir dan baru mempunyai keinginan mempunyai keturunan ketika usia sudah melebihi 35 tahun.

"Usia mempengaruhi produksi sel telur. Jadi ketika usia sudah menjadi kendala sulit memperoleh keturunan, maka kita masih memiliki cadangan sel telur yang bagus," paparnya.

CEO Melinda Hospital, Susan Melinda menambahkan bank sel telur bisa memberikan kesempatan kepada perempuan yang karena kondisi tertentu harus menunda kehamilan.

"Jadi kalau memungkinkan, saat masih produktif, sel telur disimpan dulu dan bisa digunakan ketika dikemudian hari kesulitan memiliki keturunan," katanya.

Rumah Sakit Melinda merupakan satu-satunya fasilitas kesehatan di Bandung memiliki bank sel telur.

AYO BACA : Bercinta saat Menstruasi Bisa Bikin Hamil?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar