Yamaha NMax

Itoc Tochija Akan Dimakamkan di Bogor

  Sabtu, 14 September 2019   Husnul Khatimah
Rumah keluarga besar Itoc Tochija di Bogor (Husnul/ayobogor)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019).

Keponakan Itoc, Agus Sulaksana mengatakan jenazah pamannya itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Ciheleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Minggu (15/9/2019) besok.

Saat ini jenazah Itoc disemayamkan di rumah duka di Bandung. Besok usai salat Subuh jenazah akan diberangkatkan ke rumah keluarga di Kota Bogor.

"Dimakamkan dipemakaman keluarga di Ciheleut, Insya Allah jenazah dibawa subuh dari Bandung ke sini, disalatkan kemudian langsung dimakamkan," ujar Agus ditemui di rumah keluarga Itoc di Jalan Pajajaran Indah 16.

Agus mengatakan Itoc berasal dari Bogor, kedua orang tuanya merupakan warga asli Bogor sehingga pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan Itoc di Bogor.

"Pihak keluarga yang di Bandung menyerahkan ke kita yang di Bogor untuk mengurus pemakaman jenazah. Beliau memang asli Bogor lahir dari orang tua yang juga asli Bogor," kata Agus.

Itoc meninggal setelah menderita sakit paru-paru. Mantan wali kota pertama Cimahi itu menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 11.45 WIB.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar