Yamaha NMax

Bangunan Indekos di Jalan KH Ahmad Dahlan Terbakar

  Sabtu, 14 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Api melahap bangunan indekos di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019) sore. Api diduga berasal dari korsleting listrik.(Faqih/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Api melahap bangunan indekos di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019) sore. Api diduga berasal dari korsleting listrik. 

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Rahmat Hidayat mengatakan api pertama kali muncul dari lantai dua bangunan indekos. Kobaran api dengan cepat membesar isi bangunan indekos.

"Kalau api muncul dari lantai dua, sedangkan untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan," ujarnya kepada Ayobandung.com di lokasi, Sabtu (14/9/2019).

Pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 16.34 WIB, sekitar lima menit kemudian petugas damkar dan lima armada pancar sampai di lokasi. 

"Untuk unit yang diturunkan sekitar lima unit terdiri atas, tiga unit pancar, satu unit rescue, dan satu unit tanki. Tapi ada juga dari unsur kepolisian, PMI Kota Bandung dan lainnya," katanya.

Rahmat menjelaskan petugas damkar berjibaku memadamkan kobaran api. Sekitar 25 menit kobaran api bisa dikendalikan, lalu dilakukan pendinginan di area sekitar. 

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sedangkan total kerugian material belum bisa ditaksir lantaran sedang dalam pendataan. 

"Alhamdulillah tidak ada korban pada kebakaran ini, karena api dengan cepat bisa segera dipadamkan," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar