Yamaha NMax

Polisi: Jangan Parkir Liar di Kiara Artha Park

  Jumat, 13 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Beberapa warga mengunjungi Kiara Artha Park Bandung. (Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Taman Kiara Artha menjadi destinasi baru warga Kota Bandung. Setiap akhir pekan ribuan warga datang memadati taman baru tersebut.

Banyaknya kunjungan menimbulkan persoalan baru terkait dengan ketersediaan lahan parkir bagi pengunjung. Bahkan sebagian warga terpaksa memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Menanggapi banyak parkir liar dan kepadatan lalu lintas, Kanit Turjawal Sat Lantas Polrestabes Bandung, AKP Anang Suryana mengimbau warga agar tidak parkir sembarang. Namun jika penuh, sebaiknya parkir sebelum lokasi taman. 

AYO BACA : Menikmati Tarian Air Mancur Aneka Warna di Taman Asia Afrika

"Sebaiknya memarkirkan di tempat parkir kalau di dalam penuh cari sebelumnya. Cari parkir yang aman jangan dipersimpangan," ujarnya kepada ayobandung.com di Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/9/2019).

Dia mengatakan untuk mengantisipasi banyaknya parkir liar dan kepadatan kendaraan, pihaknya menempatkan sejumlah personelnya di beberapa lokasi sekitar taman.

"Setiap akhir pekan, di setiap persimpangan minimal dua personel, dua di pintu masuk dan pintu keluar, totalnya sekitar 10 personel. Ada juga dari Dishuh, bahkan ada derek untuk menderek parkir yang bandel," katanya.

AYO BACA : 6 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Kiara Artha Park Bandung

Selain antisipasi, terang Anang pihaknya melakukan penindakan mulai dari imbauan hingga penilangan. Hal tersebut untuk memberikan efek jera kepada pelanggar.

"Malah kami juga di bantu juga warga sekitar untuk mengatur ini, karena menghalangi akses warga. Kami juga menindak dan beri tahu jangan parkir di jalan silahkan nyari tempat," terangnya.

Diakuinya sampai sekarang, belum ada kanalisasi parkir di sekitar taman untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas. Anang juga meminta kepada pihak terkait apabila akan menyelenggarakan acara, sehingga bisa diantisipasi sebelumnya. 

"Selama ini, yang di Kiara Artha Park belum ada kanalisasi untuk parkir badan jalan. Tapi ini juga perlu kerja sama dengan masyarakat agar ini semua bisa lancar," pungkas Anang.

AYO BACA : Ayo Intip Keseruan di Kiara Artha Park Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar