Yamaha NMax

Umuh Muchtar Ingin Mundur dari Manajer Persib

  Jumat, 13 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM--Umuh Muchtar menyatakan akan segera pensiun dari jabatannya sebagai Manajer Persib Bandung. Umuh mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer skuat berjuluk Maung Bandung itu. Diketahui, sosok yang karib disapa Wa haji Umuh itu terhitung sudah 10 musim menjabat sebagai manajer Maung Bandung.

Saya ingin kasih tahu dalam waktu dekat ini akan pensiun, biarlah, biar Persib maju. Saya ingin Persib bisa terus berkembang, ungkap Umuh di kediamannya, di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019).

AYO BACA : Umuh Mundur Jadi Manajer Persib

Umuh mengaku, faktor usialah yang menjadi salah satu alasan mengapa dirinya memilih pensiun dari bangku manajer skuat Maung Bandung. Apalagi Umuh meyakini, saat ini sudah banyak orang yang layak menggantikan posisi dirinya di tubuh Persib.

Saya sudah uzur, 71 tahun, biar semua sama-sama, saya juga berdoa di belakang. Masih banyak yang bisa yah, Umuh Muchtar memang pendiri, saya mutlak dengan modal sendiri dan bergabung dengan pak Glenn itu kan. Sekarang menjadi PT dan semakin besar, lanjutnya.

AYO BACA : Umuh Mundur Dari Persib

Praktis Umum memastikan, kompetisi musim 2019 bakal menjadi musim terakhirnya menangani Persib. Meski Umuh mengaku, manajemen memang belum merestui keinginannya untuk pensiun. Namun tekadnya sudah bulat. Alhasil Umuh mengaku akan kembali mengajukan permohonan pensiun kepada manajemen pada akhir bulan ini.  

Pak Glenn selalu bilang jangan dulu pak Umuh, dan sehabis bulan ini pak Glenn mengizinkan ya, Insyaallah. Musim ini Insyaallah masih dampingi dulu. Ya sampai terakhir musim ini. Ya pelan-pelan saja. Saya juga sudah tetap janji kalau menang (pemain) dapat Rp50 juta dari saya. Sekarang ada 17 kali main, kalau terus menang wah saya bangga, mungkin lebih (bonusnya), katanya.

Sementara itu usai mundurnya ia dari kursi manajer, Umuh menyebut, kemungkinan besar tidak akan ada lagi sosok manajer di Persib. Alhasil, urusan manajerial tim akan diambil alih pelatih. Adapun kondisi pelatih merangkap sebagai manajer sedianya sudah banyak diterapkan berbagai klub Eropa.

Semua saya yakin, pelatih nanti merangkap menjadi manajer. Saya yakin tidak ada manajer seperti saya lagi ya, mungkin disatukan. Tapi nanti juga saya akan tetap ada untuk nonton di tribun. Mungkin dengan bobotoh atau wartawan, ujarnya.

AYO BACA : Inilah Curhat Umuh Pilih Mundur dari Manajer Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar