Yamaha Aerox

Lintas Komunitas KBB Ajak Warga Bebersih Lembur

  Kamis, 12 September 2019   Tri Junari
(Istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangka hari pembersihan dunia atau biasa disebut World Clean Up Day (WCD) pada 21 September 2019 mendatang, Lintas Komunitas Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong memungut sampah secara serentak.

AYO BACA : Sumur Warga Padalarang Tercemar Limbah Industri

Ketua Lintas Komunitas (KBB) Rudy Praja mengatakan, WCD serentak diikuti 157 negara di dunia. Di KBB, peringatan WCD akan digelar dengan aksi bersih-bersih di tiap kecamatan, desa, RW bahkan tingkat RT.

AYO BACA : Unjani Transfer Karya Ilmiah Kepada Warga Kelurahan Utama

"Pembukaan rencananya berlokasi di Kantor Pemda KBB, kemudian pada 21 September 2019 kita gelar aksi bersih-bersih pungut sampah hingga tingkat RT,"terang Rudy, Kamis (12/9/2019).

Selama ini, sebut Rudy, Lintas Komunitas KBB konsisten menggelar kampanye kebersihan lingkungan dengan kegiatan Bebersih Keliling Lembur (Berlibur). 

Aksi pungut sampah ini digelar sebulan sekali berkeliling ke tiap kecamatan hingga melibatkan ribuan masa dari komunitas, LSM bahkan pelajar.

"Peringatan WCD akan ditutup di Kecamatan Cipeundeuy dan Kecamatan Cikalongwetan seiring dengan kegiatan rutin Beberesih Keliling Lembur. Jika berminat boleh daftarkan diri atau komunitas ke WA 082233991945,"jelasnya.

AYO BACA : Krisis Air Bersih Melanda 32.087 KK di KBB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar