Yamaha Aerox

Agar Bekerja Disukai Bos

  Kamis, 12 September 2019   Republika.co.id
ilustrasi. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Apa anda memikirkan apa yang sebenarnya bos inginkan? Apa anda cemas bahwa diri anda tidak sesuai ekspektasi saat bekerja?

Berikut adalah hal-hal dasar yang diinginkan manajer pada karyawannya. Hal-hal ini tak begitu sulit dilakukan, asalkan punya niat.

Saran ini diberikan oleh pengusaha sekaligus pakar Sumber Daya Manusia (SDM), Jack Kelly, seperti dilansir dari Forbes pada Kamis (12/9/2019).

Datang kerja dengan perilaku baik

Anda tidak harus selalu tersenyum. Tapi cobalah berpikir positif, membantu dan tak nyinyir pada rekan kerja.

Tepat waktu

Saat tiba di kantor, pastikan tepat waktu. Bahkan kalau bisa datang lebih awal. Jangan datang terlambat namun pulang lebih dulu.

Tunjukan semangat kerja

Jangan menghindar dari tanggungjawab. Lakukan saja pekerjaan yang dimintakan kepada anda. Jika ingin terlihat hebat, lakukan yang di luar ekspektasi.

Mintakan pekerjaan tambahan

Jangan ragu untuk meminta pekerjaan tambahan yang belum selesai pada bos anda. Upaya ini bisa membantu menaikan karir.

Jangan bertingkah seperti anak-anak

Orang-orang di sekitar memperhatikan bahasa tubuh anda. Jangan menunjukkan tingkah kekanak-kanakan jika anda tak ingin dianggap anak-anak.

Tunjukkan hasrat bekerja

Tunjukan energi, hasrat pada pekerjaan anda meski anda tak menyukai pekerjaan itu. Hindari mengeluh di kantor karena akan dianggap mengganggu.

Terima nasihat

Jika ada bos atau rekan kerja yang memberi nasihat maka terimalah dengan lapang dada. Nasihat ini akan membantu mengembangkan karir. Jangan dianggap sebagai serangan personal.

Selesaikan pekerjaan dengan cepat

Kerjakan pekerjaan rumah dan selalu siap akan apapun. Anda harus tahu kapan rapat dimulai dan kapan proyek selesai. Aktif lah saat rapat dan kerjakan pekerjaan sebelum tenggat waktu.

Tunjukkan perilaku beradab

Beri senyum dan sapa orang-orang di sekitar. Tunjukan anda punya adab yang baik. Misalnya tunggu semua orang naik lift sebelum anda menekan tombol tutup lift. Buatlah orang lain nyaman dengan anda.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar