Yamaha

Sempat Perankan BJ Habibie, Ini Kesan Reza Rahadian

  Kamis, 12 September 2019   Republika.co.id
(@rezarahadian_/Instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bagi Reza Rahadian, BJ Habibie bukan hanya seorang sosok yang ia mainkan pada sebuah film. Memerankannya membuat Reza merasa dekat dengan Presiden ke-3 RI itu. 

Momen diskusi dirinya dengan almarhum yang tutup usia pada Rabu (11/9/2019) petang selalu terkenang.

AYO BACA : Reza Rahadian Desak Produser Libatkan Raihaanun di Film

"Saat saya mencoba mendalami sosok beliau, saya ingat datang ke rumah beliau jam 11 malam. Kami berdiskusi soal film, soal bahasa Jerman, dan cukup banyak," kata Reza ketika menghadiri pemakaman Habibie di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Reza sering berkomunikasi dengan Habibie, baik melalui telepon, teks, dan panggilan video. Mereka saling menanyakan kabar dan kesibukan. Habibie pun sangat peduli seperti mengingatkan Reza untuk tidak lupa makan siang.

AYO BACA : Reza Rahadian Masih Simpan Barang dari Mantan Pacar

Komunikasi intens terakhir mereka berlangsung selama Juli. Awal Agustus, Reza melakukan panggilan video dengan Habibie yang tengah dirawat di rumah sakit. Saat kondisi Habibie pulih, mereka berdua membicarakan tentang film.

Pemeran 32 tahun itu bersyukur bisa memerankan sosok Habibie di film. Dia sepakat sinema menjadi medium penting untuk mengenang kiprah dan kehidupan Habibie. Termasuk, kisah cinta Habibie dengan almarhumah istrinya, Hasri Ainun Besari.

Peran itu membuatnya sering bertemu langsung, bahkan akrab dengan Habibie sejak pembuatan film sampai sang tokoh wafat. Menurut Reza, berpulangnya Habibie merupakan kehilangan besar seluruh bangsa Indonesia.

"Kita semua pasti kehilangan ya, dan buat saya penting sekali untuk kita merenungi kembali jasa-jasa yang diberikan beliau dan saya merasa bersyukur saya bisa dekat dengan beliau," ucapnya.

AYO BACA : Reza Rahadian Rayakan Keberagaman Sinema Indonesia

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar