Yamaha NMax

Si Mungil Roti Leutik yang Terlalu Sayang untuk Disantap

  Kamis, 12 September 2019   Andres Fatubun
Roti Leutik. (Dias Ashari/magang)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Selain nasi, roti dapat digunakan sebagai alternatif makanan pengganjal perut. Misalnya saja bagi orang yang sibuk roti bisa dinikmati sambil melakukan aktifitas yang lain.

Nah dikawasan Cimahi ada satu toko yang menjual roti dengan berbagai macam toping. Namanya adalah Roti Leutik. 

Toko ini tepatnya berada di Jalan Jendral  Amir Machmud, Cigugur Tengah Cimahi. Letak tokonya berada di sebelah kanan jalan dari arah Cibereum. Toko ini beroperasi setiap hari dari jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

Roti yang disajikan di toko ini sangat unik. Lantaran ukuran rotinya dibuat mini. Sehingga penamaan roti ini diambil dari segi ukurannya. Sebagaimana yang diungkapkan salah satu karyawan dari toko tersebut.

“Kalau penamaan sendiri sih diambil dari ukurannya rotinya yang kecil, dimana kan kata kecil dalam bahasa Sunda berarti leutik,” ujar Nurhasanah kepada ayobandung saat ditemui di Toko Roti Leutik, Rabu (11/09/2019) Malam.

Toko Roti Leutik menyediakan berbagai macam roti dengan toping yang membuat kamu semakin bimbang dalam memilih. 

Roti tersebut terdapat dalam 27 varian. Di antaranya Almond, Cheese Blonde, Double Smokey Cheese, Cheese Sandwich, Cheese Stick, Kornet, Abon, Pisang Keju, Sosis, Coklat Kacang, Red Velvet, Choco Mango, Taro, Kopyor, Cappuchino Almond, Pisang Coklat Keju, Selai Blueberry, Selai Strawberry, Cookies and Cream, Choco Vocado dan Jagung Keju.

Toko yang sudah beroperasi sekitar satu tahun ini sudah memiliki tujuh cabang di Bandung. Cabang terbarunya ada di Geger Kalong.

AYO BACA : Mie Setan Cijerah Bikin Lidah

“Selama satu tahun sudah buka sekitar tujuh cabang yang tersebar di daerah Karawitan, Cimahi, Cinunuk, Buah Batu, Cipacing, Batu Jajar dan yang terbaru buka di Gerlong,” ungkap Nuhasanah.

Sistem pelayanan disana adalah konsumen mengambil sendiri roti yang akan dibeli. Setelah selesai nanti roti akan dibungkus menggunakan dus kecil berwarna peach dan putih. 

Saking penampilannya yang cantik, rasanya sayang jika roti harus ditelan. 

Begitu masuk mulut, tesktur dari roti tidak begitu lembut. Namun toping dari setiap roti membuat ingin terus-menerus memakannya. Rasa manisnya pas, begitupun dengan varian yang bercita rasa gurih seperti abon, keju dan kornet. 

Hal tersebut juga diungkapkan salah seorang pengunjung bernama Santika.

“Ya kesan pertama saya melihat roti ini memang sayang untuk dimakan. Abis tampilannya cantik-cantik sekali sihh. Kalau dari segi rasa saya suka sih karena manisnya pas aja gitu di mulut,” ungkapnya.

Toko roti ini setiap harinya bisa menjual 700 roti dalam keadaan ramai. Hal ini berlaku juga untuk cabang lain. Namun jika sedang sepi roti hanya keluar sekitar 200 buah. 

Menu yang paling laris diburu pembeli adalah toping cheese. Untuk harga, enggak usah khawatir karena dengan Rp2000 bisa mengantongi satu buah roti kecil. Di toko ini juga tersedia Bolen Lilit dan Keripik Pisang Sukalarang.

Jadi tunggu apalagi? Langsung datang saja ke Toko Roti Leutik. Cocok banget untuk sarapan pagi, cemilan malam dan oleh-oleh untuk keluarga tercinta. (Dias Ashari/magang)

AYO BACA : Tanggal Wafat Empat Presiden Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar