Yamaha NMax

Sebelum Sakit, BJ Habibie Sempat Minta Makanan Khas Sunda

  Kamis, 12 September 2019   Mildan Abdalloh
BJ Habibie

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Sosok Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie dikenal baik oleh Bupati Bandung. Bahkan almarhum sempat meminta makanan khas sunda kepada Dadang M Naser.

Dadang mengatakan permintaan BJ Habibie tersebut terjadi sekitar dua atau tiga tahun lalu, tiba tiba mantan Menristek 20 tahun tersebut menghubunginya.

"Saya ditelepon oleh beliau dan menanyakan di sini ada lotek yang enak tidak? Tolong belikan dulu nanti diganti. Saya bilang tidak usah beli, saya akan kirim," tutur Dadang Naser mengenang BJ Habibie, Kamis (12/9/2019).

Dadang yang diminta membelikan makanan khas sunda, lotek langsung mendatangi rumah BJ Habibie di Kawasan Cidadap.

"Kami makan bareng lotek di kediamannya," ujarnya.

Meminta lotek yang enak, merupakan alasan BJ Habibie untuk bisa bertemu dengan Dadang Naser, mengingat ayah dari Ilham tersebut berencana membangun sebuah pesantren di Kecamatan Cimenyan.

"Kami ngobrol keinginan beliau untuk membangun pesantren 1000 Habibie di Cimenyan," ujarnya.

Habibie memang memiliki lahan seluas 6 hektar di Cimenyan, lahan yang berada di pinggir Tahura tersebut berencana akan dibangun lembaga pendidikan yang dicita-citakan Habibie untuk mendidik para muda mudi berprestasi.

Namun, setelah itu tidak berapa lama kondisi kesehatan Habibie turun, dia sering jatuh sakit. Sehingga rencana pembangunan pesantren 1000 Habibie menjadi terganggu.

"Dan sekarang Pak Habibie meninggal dunia, saya sangat kehilangan," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar