Yamaha NMax

Persib Siapkan Kombinasi Akhir Jelang Kontra PS Tira Persikabo

  Kamis, 12 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang lawatannya ke markas PS Tira Persikabo di putaran kedua Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019) Persib Bandung masih mencari kombinasi akhir. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut kombinasi ini sengaja disiapkan untuk menumpulkan ketajaman tim berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut.

AYO BACA : Jupe Optimistis Persib Kalahkan PS Tira Persikabo

Pelatih asal Belanda itu memuji kualitas skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Terbukti, PS Tira Persikabo saat ini menempati kosisi dua dalam papan klasemen sementara Liga 1 2019. PS Tira Persikabo kini mengantongi 33 poin dan terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen sementara, Bali United.

AYO BACA : Robert Siapkan Skema Alternatif Jelang Laga Kontra PS Tira Persikabo

"Besok kita ke Bogor. Kita terus mencari kombinasi akhir, karena kita tahu bagaimana kekuatan Tira. Mereka adalah tim yang bagus, untuk itu kita harus siap," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (12/8/2019).

Di sisi lain, Robert mengakui anak asuhnya sudah lama tidak lama bermain di Stadion Pakansari. Laga terakhir yang mempertemukan keduanya pun berlangsung di Si Jalak Harupat, saat Persib Bandung ditahan imbang PS Tira Persikabo 1-1 di putaran pertama.

Alhasil menatap pertemuan di putaran kedua ini, skuat Maung Bandung kian penasaran untuk bisa mengalahkan Manahati Lestusen cs itu. Meski Robert tak menampik PS Tira Persikabo adalah salah satu penantang juara Liga 1 musim ini. Namun, Robert memastikan, Maung Bandung akan mencoba menghadang Laskar Padjadjaran dengan motivasi penuh.

"Terakhir tim menggunakan stadion (Pakansari) itu pun sudah sangat lama sekali. Apalagi Tira adalah tim yang masih baru (merger Persikabo) dan menggunakan banyak pemain lokal. Jadi kita tahu mereka adalah tim yang berbeda dari yang terakhir. Itu bisa menjadi Keuntungan dan kita bisa buat sedikit kejutan Sabtu nanti," ujarnya.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Tak Sabar Lawan PS Tira Persikabo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar