Yamaha Mio S

Ribuan Karyawan PTDI Salat Gaib Doakan Habibie

  Kamis, 12 September 2019   Nur Khansa Ranawati
Ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengikuti salat gaib di Masjid Habiburrahman PTDI, Jalan Kapten Tata Natanegara, Kota Bandung, Kamis (12/8/2019). (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengikuti salat gaib di Masjid Habiburrahman PTDI, Jalan Kapten Tata Natanegara, Kota Bandung, Kamis (12/8/2019). Salat gaib tersebut digelar untuk mendoakan jenazah almarhum BJ Habibie yang meninggal dunia Rabu (11/9/2019) kemarin di Jakarta.

AYO BACA : Kenangan Habibie Tertinggal di Lantai 9 PT DI Bandung

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, para karyawan mulai berdatangan di area masjid sejak pukul 11.40 WIB. Sebelum salat gaib dimulai, para karyawan terlebih dahulu mengikuti salat zuhur berjamaah.

AYO BACA : BJ Habibie Pernah Sekolah di SMAK Dago Bandung

Ruangan Masjid Habiburrahman yang terbilang luas saat itu terisi penuh, hanya menyisakan dua-tiga shaf di jajaran belakang. Salat gaib tersebut diimami oleh Nahrawi, salah seorang pegawai PTDI.

"Siang ini kita melaksanakan salat gaib dalam rangka mendoakan almarhum BJ Habibie. Salat diikuti kurang lebih seribuan pegawai," ungkap Manajer Komunikasi Perusahaan dan Promosi PTDI, Adi Prastowo ketika ditemui selepas salat.

Seusai salat gaib berlangsung, para jemaah kemudian memanjatkan doa dengan membaca surat Al-Fatihah dan Yasin bersama-sama. Foto Habibie berukuran besar disandarkan pada mimbar saat sesi doa berlangsung.

Adi menyebutkan, selain salat gaib berjamaah hari ini, para karyawan PTDI juga diminta untuk meluangkan waktu guna mendoakan almarhum dalam salat-salat rutin berjamaah lainnya. 

AYO BACA : Habibie Akhirnya Bertemu Ainun Sang 'Gula Jawa'

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar