Yamaha Lexi

Moeldoko: Audisi PB Djarum Tetap Berlanjut

  Kamis, 12 September 2019   Arie Widiarto
Sejumlah anak mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

KUDUS, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai tidak ada pemanfaatan eksploitasi terhadap anak-anak bangsa terkait audisi bulu tangkis yang diadakan PB Djarum. Ia mendukung agar audisi terus berlanjut.

AYO BACA : Lipkhas: PBSI Kota Bandung Prihatin PB Djarum vs KPAI

"Yang ada mengeksplorasi kemampuan anak kita menjadi juara. Itu tindakan positif menjadi juara, tidak ada juara tanpa kerja keras. Jadi audisi PB Djarum tetap berlanjut. Saya bela keinginan anak untuk jadi juara," kata Moeldoko disela-sela bertemu atlet di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis (12/9/2019).

AYO BACA : KPAI: Audisi PB Djarum Dekatkan Anak pada Rokok

Dia menyebut bahwa tindakan mengekploitasi untuk kepentingan juara itu penting. Sebab, banyak anak atau atlet yang dibina merasa senang untuk meraih impian yang nantinya bisa terwujud.

"Anak-anak di sini merasa senang tanpa beban. Dengan rasa senang, bangga, mereka terbentuk karakter juara untuk meraih impian besar bila dipersiapkan latihan," jelasnya.

Terkait kontroversi KPAI dengan PB Djarum, perihal pembinaan atlet bulu tangkis junior, pihak istana akan memanggil. "Nanti saya panggil KPAI bahas itu, saya sudah biasa bicara dengan KPAI," tegas Moeldoko.

Pimpinan PB Djarum Yoppi Rosimin menyatakan siap untuk menindaklanjuti pernyataan Moeldoko tentang kelanjutan audisi PB Djarum. "Kami siap," ujarnya singkat.

AYO BACA : KPAI Bantah Permasalahkan PB Djarum karena Dana dari Bloomberg

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar