Yamaha Lexi

Pilrek ITB, 30 Orang Lolos Verifikasi

  Rabu, 11 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Kampus ITB. (FOTO/itb.ac.id)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pemilihan rektor ITB periode 2020 - 2025 memasuki tahapan pengumuman nomine/pendaftar. Sebanyak 30 orang nomine akan maju untuk mengikuti proses pemilihan rektor tahap selanjutnya.

Ke-30 orang tersebut, yaitu Acep Purqon, Edy Tri Baskoro, Tutuka Ariadji, Togar Mangihut Simatupang, Dermawan Wibisono, Deddy Kurniadi, Reini D. Wirahadikusumah, Bambang Riyanto Trilaksono, Daryono Hadi Tjahjono, Benyamin Sapiie, Ari Setijadi Prihatmanto, Satria Bijaksana, Emir Mauludi Husni Jaka Sembiring, Mikrajuddin Abdullah.

Kemudian, I Nyomari Pugeg Aryantha, Megawati Santoso, Edwan Kardena, Miming Miharja, Khairurrijal, Gusti Ayu Putri Saptawati Soekijo, Kadarsah Suryadi, Dicky Rezady Munaf, Widjaja Martokusumo, Dwi Larso, Dewi Larasati, Suhono Harso Supangkat, Sigit Puji Santosa, Bramantyo, dan Teti Armiati Argo.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITB, Yani Panigoro menyebutkan dari 34 orang calon nomine, sebanyak 30 orang dinyatakan lolos proses verifikasi dokumen dan seleksi kelayakan dari bakal calon nomine.

AYO BACA : ITB buka Pendaftaran Pemilihan Rektor Periode 2020-2025

"Dari 34 orang tersebut ada empat orang yang tersisih, sehingga yang tersisa ada 30 orang," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Dia menyebutkan dari beberapa calon nomine yang tidak lolos tahap selanjutnya, diharapkan bisa memberikan perhatian serta semangatnya untuk kemajuan ITB. Sehingga ITB bisa menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

"Selain itu bersedia untuk membantu dalam berbagai wujud dan kesempatan di masa yang mendatang. Saya yakin dan percaya upaya yang telah diberikan adalah wujud dari kepedulian, semangat, dan tanggung jawab yang luar biasa untuk ITB," katanya.

Setelah tahapan ini, selanjutnya memasuki tes kesehatan dan wawancara. Sambung Yani, kemudian akan dipilih 10 bakal calon rektor dan diseleksi kembali menjadi tiga calon rektor.

AYO BACA : ITB Peringkat Pertama PT Non Vokasi se-Indonesia

"Pada 2 November 2019 ketiga calon tersebut akan bertemu dengan civitas akademika dan stakeholder ITB. Direncanakan 8 November 2019 tanggal pemilihan rektor," terangnya.

Dia menambahkan terdapat sebanyak 14 orang panel ahli yang tediri dari atas MWA, Senat Akademik, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Masyarakat/Profesional.

"Dalam tahap pertama tugas panel ahli, bersama panitia pelaksana pemilihan Rektor bertugas untuk memeriksa pemenuhan syarat dan kriteria calon nomine untuk menjadi nomine," kata Yani.

Yani menambahkan panel ahli proaktif mencari informasi lebih rinci tentang calon nomine, selanjutnya panel ahli melakukan penilaian atas kelayakan nomine untuk bakal calon rektor.

"Serta mempertimbangkan masukan dari pihak lain yang kompeten, termasuk informasi dari stakeholder," pungkasnya.

AYO BACA : Mahasiswa ITB Ciptakan Alat Bantu Mengemudi Bagi Tunarungu

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar