Yamaha NMax

Presiden Jokowi Mengaku Selalu Curhat kepada BJ Habibie

  Rabu, 11 September 2019   Dadi Haryadi
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, serta berpesan agar proses pemilu tidak membuat bangsa pecah dan menghambat pembangunan. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku punya kesan yang sangat mendalam dengan almarhum BJ Habibie. Jokowi mengaku Presiden ketiga RI tersebut menjadi teman diskusinya dalam membicarakan masalah bangsa.

AYO BACA : BJ Habibie Wafat, Jokowi Sampaikan Duka Mendalam

"Selalu (berbincang) setiap persoalan di negara kita. Soal ekonomi dan kebangsaan, beliau selalu menyampaikan solusi dan jalan keluarnya," ujar Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

AYO BACA : Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia

Dia menuturkan almarhum tak segan untuk datang langsung ke Istana Negara atau dirinya yang berkunjung ke kediaman BJ Habibie.

"Beliau (BJ Habibie) adalah negarawan yang patut dicontoh," kata Jokowi.

Seperti diketahui, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

AYO BACA : Tapak Jejak BJ Habibie, Sang Insinyur Kapal Terbang Nan Lembut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar