Yamaha NMax

Bandung United Ganti Juru Taktik, I Putu Gede: Ini Bahaya

  Rabu, 11 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Babel United, I Putu Gede Swi (kanan). (ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Bertandang ke markas Bandung United, Pelatih Babel United, I Putu Gede Swi Santoso dikejutkan dengan kabar pergantian pelatih kepala di tubuh Bandung United. Pasalnya, pengganti Liestiadi di kursi kepelatihan Bandung United kini dipegang Budiman Yunus, yang notabene sebelumnya menjabat asisten pelatih Persib Bandung.

Melihat sosok pelatih anyar Bandung United tersebut, Putu menilai, Budiman merupakan pelatih yang jeli menemukan potensi dan  kekuatan para pemainnya. Terbukti, saat masih menukangi Persib U-19, Budiman berhasil membawa Persib U-19 menjuarai Liga 1 U-19 2018. 

Alhasil dengan merapatkan Budiman di kursi kepelatihan Bandung United menjadi kabar buruk bagi timnya. Apalagi pengumuman penggantian tersebut baru dirilis satu hari sebelum Babel United bersua Bandung united di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9/2019).

"Saya baru tahu, ini yang berbahaya. Karena penggantinya tahu karakter pemainnya. Ini yang saya kira satu kekuatan bagi Bandung United karena Budiman punya pengalaman, Budiman udah tahu semua," ungkap Putu dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Rabu (11/9/2019).

"Kecuali yang datang pelatih lain yang gak tahu, kita jalankan saja dan mengembalikan ke path yang benar. Tapi dia tahu semua pemain, malah ini berita buruk buat saya mungkin. Saya pikir masih Liestiadi. Saya sudah rancang (taktik) untuk Liestiadi, jadi berubah saya pikir. Plan saya berubah juga jadinya," lanjut Putu.

Sebelumnya Putu mengaku, ingin memanfaatkan kegoyahan di tubuh Bandung United. Maklum, tim satelit Persib Bandung itu tengah dalam posisi kritis lantaran kini menjadi juru kunci di dasar klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan perolehan 10 poin. Namun dengan kehadiran Budiman di Bandung United, Putu menyebut anak asuhnya harus kian kerja keras di laga esok. 

"Ya kita juga sudah tahu karakternya (Liestiadi). Kalau lihat karakter timnya goyah saya juga jadi enak. Jadi mudah buat kita. Paling juga dengan tekanan mereka juga akan kesulitan, keluar dari tekanan sendiri saja sulit apalagi keluar dari tekanan lawan. Dengan adanya Budiman ini terus terang kita harus kerja keras lagi besok," ujar Putu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar