Yamaha Lexi

Polsek Sumur Bandung Bekuk Seorang Pelaku Curas

  Rabu, 11 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari. (Faqih Rohman/ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Sumur Bandung menangkap satu orang berinsial IH (22) pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (29/7/2019) sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung. 

AYO BACA : Polisi Bekuk Perampok Bandar Sayur Gununghalu

Dalam aksinya, pelaku bersama keempat rekannya yakni PM, B, U, dan PD yang berstatus DPO mengintimidasi dua orang korban dengan menuduhnya telah memukuli adik pelaku. Selain itu, dua orang pelaku lainnya mengancam korban akan memukuli dan menembak korban. 

"Pelaku kemudian merebut paksa barang korban, lalu tiga pelaku lainnya mengawasi situasi sekitar. Pelaku juga sempat memukul salah satu korban dengan handy talkie," ujarnya di Mapolsek Sumur Bandung, Rabu (11/9/2019).

AYO BACA : Curanmor Marak, Ini Anjuran Polisi Bagi Pemilik Motor

Ari menyebutkan akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3 juta.

Mendapatkan laporan dari korban, polisi segera memburu pelaku dan berhasil membekuk satu orang pelaku sedangkan empat lainnya melarikan diri. 

"IH ditangkap anggota Reskrim Polsek Sumur Bandung pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 03.00 WIB di rumahnya di Kadungora, Garut," katanya. 

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya dua unit handphone, uang sebesar Rp 370 ribu, handy talkie, dan dompet berisi KTP, SIM, BPJS, NPWP, KIP korban serta satu buah STNK motor. 

"Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP, saat ini ditahan di ruang tahanan Polsek Sumur Bandung," pungkas Ari. 
 

AYO BACA : Polisi Tangkap Tersangka Jual Beli NIK dan KK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar