Yamaha NMax

Mie Setan Cijerah Bikin Lidah "Bergejolak"

  Rabu, 11 September 2019   Andres Fatubun
Sajian di Mie Setan Cijerah. (@miesetancijerah)

CIMAHI, AYO BANDUNG.COM -- Bagi pecinta makanan mi, di kawasan Cijerah terdapat kedai khusus mi yang menyajikan menu yang berbeda dari umumnya. Kedai tersebut adalah Mie Setan Cijerah

Kedai ini berlokasi di kawasan pusat kuliner Kedai 31, Cijerah, Kota Cimahi dan terlihat dari pinggir jalan. 

Dari segi tempat, kedai Mie Setan Cijerah ini masih satu atap dengan aneka kuliner yang lainnya. Bagian depannya terlihat spanduk berwarna merah dengan tulisan berwarna putih yang bertuliskan Mie Setan Cijerah.

Langkah pertama yang harus dilakukan saat memesan mi setan ini adalah mendatangi meja kasir. Disana konsumen bisa memilih 10 varian mie dengan ragam toping yang berbeda. Di antaranya Original dengan harga Rp13.500, Keju (16K), Kikil (17K), Salted Egg (16K), Kornet (16K), Baso (17K), Mozarella (18,5 K), Kornet Keju (18,5 K), Mozarella Kornet (21K), dan Ceker (17K).

Selain menu di atas, konsumen juga dapat menambahkan beberapa toping yang di jual secara terpisah. Harganya mulai dari Rp2500 hingga Rp5.000. 

Menu yang ingin dipesan langsung ditulis di kertas yang disediakan dan jangan lupa beri nama pemesan, agar saat hidangan sudah jadi pelayan tidak akan kebingungan mencari.

AYO BACA : 4 Tempat Sarapan Lontong Kari Enak di Bandung

Sejumlah kursi dan meja plastik disediakan untuk konsumen yang sedang menunggu pesanan. Setelah menunggu sekitar 15 menit, akhirnya satu porsi mi mozzarella dengan tambahan toping kikil dan baso siap untuk dicicipi. 

Aroma khas dari bumbu cabai sudah tercium tajam dalam hidung. Semakin membuat lidah tak sabar untuk mencicipinya. 

Begitu masuk ke dalam mulut perpaduan mi dan mozzarella yang kenyal bersatu dengan lembutnya kikil serta kriuknya pangsit. Rasanya seperti nano-nano. Berbagai cita rasa melebur menjadi satu kesatuan yang sempurna. Rasa baksonya pun sangat enak, berbeda dengan bakso yang dijual di pasaran. 

Dalam satu porsi mi ini ditambahkan juga satu buah potongan telur, irisan tomat, dan selembar seladah.

Menurut penuturan Doni Nugraha sebagai pemilik Mie Setan Cijerah, usahanya ini sudah dirintis sejak September 2018. Hingga berselang satu tahun, Doni sudah membuka cabang baru di Geger Kalong. 

“Alhamdulillah meskipun bisnis ini terbilang baru tapi kami sudah memiliki banyak peminat. Dalam satu hari bisa tembus 400-420 porsi saat weekend dan 350 porsi saat weekday. Sekarang Alhamdulillah baru buka cabang baru di Geger Kalong dan insya allah nanti akan membuka lagi di daerah Soreang dan Padalarang," ujar Doni Nugraha kepada ayobandung, saat ditemui di Kedai Mie Setan Cijerah, Selasa ( 10/10/2019) malam.

AYO BACA : Hello Odading, Jajanan Tradisional yang Disulap Menjadi Kuliner Kekinian

Ternyata penamaan Mie Setan ini bukan semata-mata namanya setan. Melainkan mi yang telah dikemas dalam bentuk sachet dengan level kepedasan dari 0-5.

“Mie Setan itu kaya kita beli shampo ke warung. Pastinya kan dalam bentuk sachet-an. Nah jadi Mie Setan ini juga sudah di shet dengan level 0-5. Selain itu juga saya menamahkan kata Cijerah karena saya berjualan di daerah Cijerah dan yah ingin membawa nama daerah lah,” jelas Doni. 

Sedangkan yang menjadi ciri khas dari Mie Setan Cijerah ini adalah dari mi yang diolah sendiri. Jadi mi tersebut dibuat secara khusus yang sudah dikemas dengan bumbunya.

“Iyah jadi mi nya khusus diolah sendiri oleh bapak dan sekaligus sudah di-shet dengan bumbunya,” terang Didin, ayah dari Doni. 

Di kedai ini juga disediakan live music untuk menemani para konsumen makan. Dijamin deh telinga akan dibuat manja oleh alunan musik pop masa kini.

Dari komentar konsumen juga memberikan penuturan yang positif. Salah satunya adalah Yosi yang berkunjung membawa keluarga kecilnya.

“Saya suka sekali makan di Mie Setan Cijerah ini bersama keluarga. Selain rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Mi ini juga bisa dikonsumsi dari berbagai macam usia karena telah disediakan level kepedasannya dari 0-5. Jadi enggak usah khawatir kalau engga suka pedas” ujar Yosi.

Jadi tunggu apalagi, langsung datang saja yuk dan cobain menunya langsung di Mie Setan Cijerah ini. Dijamin bakal ketagihan sama rasa pedasnya. 

Satu porsi Mie setan akan membuat perut keyang dan hati senang. Jangan lupa kedai ini buka dari jam 15:00-23:00. Terus buat yang mager atau sibuk, jangan khawatir karena kedai ini sudah menyediakan layanan Grab Food dan Go Food. (Dias Ashari/magang)

AYO BACA : Kuliner Bandung: Enaknya Lumpia Basah Kwetiau

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar