Yamaha NMax

Begini Kondisi 'Dapur' Bandung United Usai Pergantian Pelatih

  Rabu, 11 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bandung Unite, Gilang Fauzi (Kanan). (ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Bandung United mengalami pergantian pelatih kepala satu hari jelang laga kontra Babel United di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9/2019). Pelatih terdahulu, Liestiadi resmi mengundurkan diri dari bangku kepelatihan tim dan digantikan asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

Mengomentasi kondisi tersebut, asisten pelatih Bandung Unite, Gilang Fauzi menyampaikan, adanya pergantian di kursi pelatih Bandung United tak mempengaruhi persiapan tim untuk menumbangkan Babel United di laga esok.

AYO BACA : Pelatih Persib Putar Otak Akali Krisis Striker Pelapis

"Saya mohon maaf karena pelatih kepala sedang ada panggilan dari PSSI untuk penyegaran struktur sehingga tidak bisa hadir hari ini. Pada dasarnya keadaan tim siap 100 persen, baik dari segi fisik maupun mentalitas. Kami siap meraih poin penuh, apalagi main di kandang," ungkap Gilang dalam konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Rabu (11/9/2019).

Di sisi lain, disinggung kondisi di dalam tubuh skuat Maung Badung, Gilang menegaskan tak ada perubahan komposisi dari skuat Bandung United. Pasalnya Gilang menyebut, bursa transfer pemain untuk putaran dua Liga 2 2019 telah ditutup. Alhasil, Bandung United dengan pelatih kepala anyarnya akan memaksimalkan komposisi pemain yang ada.

AYO BACA : Asisten Pelatih Persib Gantikan Liestiadi Jadi Pelatih Bandung United

"Oke, pada dasarnya komposisi pemain tetap, karena tranfer pemain pun sudah ditutup. Kami akan maksimalkan kemampuan pemain yang ada. Dan Insyaallah akan bermain lepas, enjoy, dan lebih menikmati pertandingan besok," ujar Gilang.

Sementara itu, pemain Bandung United, Rifaldi menegaskan, dirinya dan kolega akan selalu siap dan berusaha maksimal untuk mengamankan tiga poin di kandang. Apalagi kemenangan ini, lanjut Rifaldi menjadi harga mati bagi timnya untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Maklum, skuat Bandung United saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara wilayah Barat dengan torehan 10 poin dari 15 laga yang sudah dilakoni.

"Kami main selalu siap, akan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan besok untuk meraih tiga poin. Dengan (pergantian pelatih) untuk saya semangat saja menunjukkan yang terbaik. Kami mungkin tak bisa menyusul posisi Babel United karena mereka juga posisinya sudah pertengahan, tapi kami berusaha mengamankan poin besok," ujarnya.

AYO BACA : Komunikasi, Jadi Bahan Evaluasi Manajemen untuk Liestiadi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar