Yamaha Lexi

Kohir, Pemotor Viral di Tasik Akhirnya Kantongi SIM

  Rabu, 11 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Kohir, Pemotor Viral Di Tasik Akhirnya Kantongi SIM. (ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Pengendara motor yang sempat viral di media sosial karena tidak mengetahui fungsi dan kegunaan SIM, Kohir warga Kertaraharja Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya akhirnya mengantongi SIM.

Demi mendapatkan SIM gratis yang dijanjkan Satlantas Pores Tasikmalaya, Kohir harus melakukan tes dan praktek pengendarai SIM. Meskipum pada kesempatan pertama dirinya gagal mendapatkan SIM, namun pada kesempatan kedua akhirnya SIM gratis pun ia dapatkan.

AYO BACA : Tak Tahu Bentuk SIM, Pria Ini Akhirnya Datangi Satlantas

"Mau tes lagi, mudah mudahan sim gratisnya bisa dibawa, " ucap Kohir kepada wartawan sebelum melakukan tes, Rabu (11/9/2019).

Proses penguruaan SIM yang dilakukan Kohir disaksikan puluhan pemohon SIM yang datang. Bahkan, para pemohon bertepuk tangan saat Kohir menerima SIM C pertamanya. Kohir pun merasa bahagia dengam wajah sumringah.

AYO BACA : Viral! Sopir Angkot Bandung Ini Bawa Bayinya Saat Antar Penumpang

selain mengucap syukur, kohir mengaku tidak khawatir lagi terjaring oprasi Kepolisian. apalagi, dirinya sudah memahami aturan berlalu lintas yang benar serta berjanji mematuhinya.

"Alhamdulillah dapat sim gratis sempet gagal sebelumnya saya lulus sekarang, terimakasih bu kasat kepolisian saya diberi sim gratis saya tidak khawatir lagi dijalan tinggal saya patuh lalulintas saya tau sekarang sim" ucap Kohir dalam bahasa Indonesia yang terbata bata.

Kasat Lantas Polres Tasikalaya AKP. Atik Siswanti menuturkan, Kohir dinyatakan lulus mendapatkan surat izin mengemudi. selain lancar berkendara, Kohir juga dianggap memahami aturan berlalu lintas.
Pihaknya, kata Atik, sengaja memberikan sim secara gratis untuk kohir bertepatan di hari terakhir Oprasi Lodaya serta dalam rangka ulang tahun satuan lalu lintas ke 64.

"Alhamdulillah kang kohir akhirnya lulus yah dapat sim gratis, benar dia dibimbing saat ujian teori dan dia pas praktek lancar. Dia juga memahami aturan lalu kintas maka kita kasih sim di hari terakhir oprasi lodaya ini juga bertepatan dengan program ulang tahun lantas ke 64" ungkap Akp Atik Suswanti.

AYO BACA : Pengendara Motor yang Viral Ingin Beli SIM Polisi Diberi 'Hadiah'

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar