Yamaha Lexi

Dambakan Alun-alun Bandung, Tasik Anggarkan Rp8 Miliar untuk Baiturrahman

  Rabu, 11 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Masjid Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya. (Irpan Wahab Muslim/Ayo Media Network)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menyambut baik dilanjutkannya pembangunan area taman Masjid Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna. Taman Masjid Baiturrahman merupakan area bermain yang menjadi andalan warga Tasik.

Diki (38) warga Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, menuturkan dengan selesaikannya taman masjid Baiturrahman, masyarakat jadi memiliki area bermain dan taman hijau. Menurut dia, selama ini di Kabupaten Tasikmalaya belum ada taman yang representatif untuk bermain.

AYO BACA : Satpol PP Tasik Klaim Perda Trantibum Cukup Atur Soal Miras

"Taman Singaparna kan tidak bisa dipakai untuk sekedar bermain dan tempat rekreasi. Alhamdulilah kalau sekarang pembangunan mulai dilanjutkan, " papar Diki, Selasa (10/9/2019).

Diki menambahkan, masyarakat Tasikmalaya juga akan berbangga karena mempunyai taman yang bisa bersaing dengan Alun-alun Bandung. Setidaknya, masyarakat Tasikmalaya tidak harus berangkat ke Bandung untuk menikmati taman yang bagus.

AYO BACA : Menelisik Mudahnya Dapatkan Racikan Miras Oplosan di Tasik

"Jadi tidak perlu ke Bandung, cukup datang ke Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya aja, " ungkap Diki

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tasikmalaya Yusep Yustisiawandana menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan Rp8 miliar untuk melanjutkan pembangunan taman Masjid Agung.

Pembangunannya termasuk melengkapi kolam air mancur, perluasan jalan di depan Taman serta peraspalan pelataran masjid. "Termasuk membangun gerbang Masjid agung. Tahun ini selesai, mudah mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata Yusep.

AYO BACA : 6,7% Siswa SD di Tasikmalaya Tak Lanjutkan Sekolah ke SMP

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar