Yamaha Lexi

Keluarga Sesalkan Berita Hoaks Meninggalnya BJ Habibie

  Selasa, 10 September 2019   Aprilia Rahapit
Thareq Kemal Habibie (tengah), putera Presiden ketiga RI BJ Habibie. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Keluarga Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie (B.J Habibie) menyesalkan dengan pemberitahan bohong atau hoaks yang mengabarkan meninggalnya BJ Habibie. Pasalnya, berita hoaks tersebut menyebar diseluruh media sosial hingga ke WhatsApp sejak Selasa (10/9/2019) pagi.

Tadi pagi juga saya ditanya banyak ada berita palsu bapak sudah meninggal. Saya coba katakan pada orang-orang yang nyebar hoaks itu, coba lihat dewan pers kok gak repot, kok penyebarannya yang repot, ungkapnya Putra kedua B.J Habibie, Thareq Kemal Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (disingkat RSPAD), Jakarta Pusat. 

AYO BACA : Habibie Sengaja Diungsikan ke RS Agar Beristirahat

Oleh karenanya, kata dia, sebaiknya masyarakat lebih memverifikasi berita, mana yang benar maupun yang bohong. Dengan menganjurkan agar masyarakat percaya pada berita media resmi. 

Jadi jangan percaya berita hoaks. Percaya pada kalian-kalian ini yang benar-benar asli memberi berita yang asli. Hoaks jangan dipercaya lah, tegas dia. 

AYO BACA : Kesehatan BJ Habibie Mulai Stabil

Thareq menegaskan bahwa ayahnya masih terbaring untuk beristirahat, sesuai dengan arahan rumah sakit hanya boleh orang tertentu dan terbatas untuk bisa menjenguk BJ Habibie.

Belum apa-apa saya udah dapat innalillahi. Lho gimana sih. Saya tanya yang meninggal siapa 'bapakmu'. Lah kata siapa gitu lho, ujarnya.

Jadi bapak benar-benar dikasih istirahat dan ditaruh di ICU untuk benar-benar istirahat sesuai peraturan ICU hanya orang terbatas yang boleh jenguk, tegas dia.

Bahkan keluarga sekalipun tidak semua keponakan bisa menjenguk, hanya anak cucu kakak adik, baik kakak adik bapak, atau kakak adik almarhumah istri BJ Habibie, Hasri Ainun Besari Habibie.

AYO BACA : Meski Sakit, Habibie Masih Salat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar