Yamaha

Habibie Sengaja Diungsikan ke RS Agar Beristirahat

  Selasa, 10 September 2019   Aprilia Rahapit
Presiden ketiga RI BJ Habibie. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Putra kedua Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie (B.J Habibie), Thareq Kemal Habibie menyampaikan kondisi terkini tentang kesehatan ayahnya yang terbaring di RSPAD.

"Mohon dimengerti beliau itu memang sudah sepuh ya, sudah diatas 80 yaitu 83 berjalan ke 84 tahun. Beliau beraktivitas sangat banyak dan sangat tinggi sehingga beliau suka lupa bahwa beliau sudah 80 karena otak masih jalan tapi sesuai dengan natural manusia badan tidak selalu ikut," ungkapnya, Selasa (10/9/2019).

AYO BACA : Kesehatan BJ Habibie Mulai Stabil

Thareq juga mengatakan, memang sejak muda ayahnya sudah mengalami sakit jantung. Oleh karenanya saat menua, kondisi jantungnya ikut melemah. Sayangnya kondisi itu ditambah parah dengan waktu istirahat terbatas karena aktivitas yang berlebih.

"Bapak saya memang dari dulu semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah, dengan dikasih aktivitas tinggi tidak dikasih istirahat badan memberontak. Karena badan akan minta istirahat. jadi lah ada masalah dengan jantung," tuturnya.

AYO BACA : Meski Sakit, Habibie Masih Salat

Kemudian atas kondisi tersebut, lanjut Thareq, keluarga memilih untuk merawat BJ Habibie secara intensif di rumah sakit. Namun sayangnya masih saja banyak yang menjenguk yang membuat istirahat BJ Habibie tidak maksimal.

"Beliau akhirnya kita ungsikan ke RS untuk benar-benar beristirahat. Karena kalau di rumah siapapun pasti datang menjenguk, sedangkan menjenguk itu membuat bapak beraktivitas lagi. Tidak ada waktu beliau beristirahat," tuturnya.

Dengan ini Thareq meminta agar BJ Habibie bisa beristirahat dengan maksimal. Ia juga akan meminimalisir kunjungan jengukan terkecuali dalam hal mendesak.

"Mohon benar-benar dimengerti, kecuali terpenting. Mohon doanya saja. Usahakan saja," tandasnya.

AYO BACA : Jalani Perawatan Intensif, Habibie Didampingi Cucu dan Anak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar