Yamaha NMax

Bek Persib Optimistis Indonesia Bisa Tumbangkan Thailand

  Selasa, 10 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Duel yang mempertemukan Tim Garuda dan tim berjuluk The War Elephants itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) petang.

AYO BACA : Robert Alberts Keluhkan Bentroknya Jadwal Timnas dan Kompetisi

Menantikan laga tersebut, bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto berharap, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand. Pasalnya kemenangan dalam duel tersebut menjadi harga mati untuk Timnas Indonesia menjaga kans lolos ke fase berikutnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Sambut Baik Gelaran Liga 1 Putri 2019

Apalagi di laga sebelumnya, tim asuhan Simon McMenemy itu kalah 1-2 dari Malaysia. Alhasil pemain yang karib disapa Jupe itu yakin para penggawa Tim Garuda sudah belajar dari kesalahan menyakitkan kontra Timnas Malaysia.

"Mereka pasti belajar dari pertandingan melawan Malaysia. Tidak mau mengulangi hasil yang sama, apalagi main di kandang dan pasti motivasinya berlipat," ungkap Jupe di Stadion Si Jalak Hatupat, Selasa (10/9/2019).

Kendati demikian, Jupe tak menampik Timnas Indonesia tetap harus waspada dan fokus sepanjang laga. Pasalnya, Thailand bukan lawan sembarangan. Dari segi permainan, Jupe menyebut Thailand memiliki organisasi tim yang sangat bagus. Bukan hanya itu. Dari komposisi, parapemain Thailand juga berkualitas karena banyak klub Thailand yang bisa berkiprah di Liga Champions Asia. Namun, meski bakal menghadapi tim kuat, Jupe optimistis Timnas Indonesia bisa memetik hasil positif dalam laga tersebut.

"Organisasi permainan mereka sudah bagus. Mereka cepat, pintar semua. Dan kita bisa lihat dari kompetisi mereka juga. Banyak tim-tim mereka yang melangkah jauh di AFC, Champions Asia,. Tapi ya tetap optimis, menang," ujarnya.

AYO BACA : Jupe Optimistis Persib Kalahkan PS Tira Persikabo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar