Yamaha Lexi

Robert Siapkan Skema Alternatif Jelang Laga Kontra PS Tira Persikabo

  Selasa, 10 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts. (ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Jelang lawatannya ke markas PS Tira Persikabo di putaran kedua Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019) Persib Bandung diprediksi akan diperkuat pemain andalannya, Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut, dua pemain yang sedang bergabung bersama timnas ini kemungkinan bisa turun main di laga kontra Laskar Padjadjaran.

AYO BACA : Liga 1 Putri Dimulai 6 Oktober, Persib Satu Grup dengan Persija

"Normalnya bisa karena pertandingannya tanggal 10 di Sudan lalu setelah itu dia (Ezechiel) akan kembali ke Chad dan terbang tanggal 12 ke Indonesia. Tapi memang kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di penerbangan internasional. Tapi normalnya dia siap. Sama juga dengan Febri, dia selesai tanggal 10 dan tanggal 11 sudah bisa kembali," ungkap Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (10/9/2019).

AYO BACA : Persib Tambah 3 Penggawa Muda untuk Putaran 2 Liga 1

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengaku, tetap menyiapkan skema alternatif untuk laga kontra PS Tira Persikabo. Robert mengatakan, skema alternatif ini disiapkan untuk memgantisipasi bila Ezechiel dan Febri tidak dapat turun main di kontra Laskar Padjadjaran. Meski lanjut Robert, Febri sedianya bisa turun main, lantaran saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Febri hanya mengisi bangku cadangan.

"Kami harus membuat beberapa opsi bagi tim dan Febri juga tidak bermain bersama timnas jadi dia akan tetap fit dan bugar. Sedangkan Ezechiel masih harus dilihat bagaimana dia bermain pada leg kedua (melawan Sudan) baru kami menentukan pilihan. Tapi pada dasarnya mereka masuk dalam rencana melawan Tira, tapi kami belum tahu bagaimana ke depannya," kata Robert.

Di sisi lain, Robert mengakui, kehilangan pemain untuk membela timnas memang tak hanya dialami Persib Bandung. Calon lawannya, PS Tira Persikabo pun diketahui kehilangan beberapa pemain karena bergabung bersama Timnas.

"Tira ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain begitu juga kami, jadi kami harus mencoba merancang line up alternatif. Tapi seperti saya katakan Febri akan kembali dan Ezechiel juga kemungkinan bisa bermain. Memang Beckham belum bisa kembali karena dia harus bergabung bersama timnas (U-19)," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Putar Otak Akali Krisis Stiker Pelapis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar