Yamaha Aerox

Lawan Thailand, Timnas Sulit Move On

  Senin, 09 September 2019   Republika.co.id
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menyaksikan pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan melawan Timnas Thailand pada Selasa (10/9/2019), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mencoba meningkatkan mentalitas tim jelang pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Besok pertandingan besar, kami masih susah move on dari pertandingan terakhir (kalah dari Malaysia), masih ada pemain yang sedih. Tapi kami profesional, hidup kami ditentukan karena kami menang," kata Simon dalam konferensi pers jelang laga, Senin (9/9/2019).

AYO BACA : Tanpa Striker Andalan, Pelatih Thailand: Kami Tetap Ofensif

Simon menegaskan, sudah memberi 'ultimatum' pada anak asuhnya untuk tampil dengan kualitas sama dengan laga melawan Malaysia, atau lebih baik saat menghadapi Thailand.

Menurut Simon, penentuan kualitas tim dapat dibuktikan saat mampu bangkit dari kekalahan. "Satu hal yang saya suka dari pemain (Indonesia) adalah keinginan untuk bangkit," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

AYO BACA : Dikalahkan Malaysia, Pelatih Timnas Singgung Jadwal Liga 1

Meski pemain sempat keletihan menghadapi jadwal pertandingan yang padat, Simon memastikan stamina anak asuhnya tetap terjaga hingga 90 menit.

Ia menekankan untuk tetap menjaga tempo permainan di babak kedua untuk mencegah terulangnya kesalahan pada laga sebelumnya.

"Tantangannya adalah cara bermain bagus di babak kedua, saya akan mengatur stamina pemain agar tak terlalu boros," kata Simon.

"Pemain siap secara fisik dan mental. Mungkin banyak kritik tapi pemain saya adalah petarung," tambahnya.

AYO BACA : PSSI Yakin Laga Indonesia vs Thailand Berlangsung Aman

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar