Yamaha Lexi

Pansel KPK Bantah Isu Capim Titipan

  Senin, 09 September 2019   Republika.co.id
Pansel Capim KPK (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Yenti Ganarsih mengklaim tidak ada satu pun calon titipan di antara 10 orang capim KPK yang lolos seleksi. Menurutnya, pansel KPK telah bekerja transparan mungkin dalam melakukan seleksi.

"Tidak ada titipan, Walaupun ada, tidak sampai ke pansel, tidak ada titipan siapa dan bagaimana," tegas Yenti dalam rapat dengan pendapat umum (RDPU) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019).

AYO BACA : Samad Nilai Hasil Capim KPK Cacat Hukum

Yenti menambahkan, dirinya mempersilakan pihak mana pun menitipkan nama. Namun ia menegaskan pansel tidak akan menggubris titipan tersebut.

AYO BACA : DPR Lakukan Uji Kelayakan Capim KPK

"Orang nitip boleh saja, tetapi yang penting kami tidak hiraukan titipan itu. Kemudian kita sudah bekerja secara objektif dan tidak ada intervensi," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan pansel capim KPK. Dalam rapat tersebut, politikus Partai Golkar John Kenedy Azis meminta pansel mengungkapkan kepada publik terkait adanya isu orang titipan dalam proses seleksi capim KPK.

"Bahkan ada titipan-titipan dari kementerian lembaga atau apalah yang memiliki kompetensi yang mentipkan itu, kami mohon betul apakah betul ada titipan?" tanya John.

AYO BACA : DPR Pertanyakan Urgensi Syarat Antiradikalisme Capim KPK

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar