Yamaha

Oknum Polisi Nakal Dikirim Ke Pesantren

  Senin, 09 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Polsek Tasikmalaya

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Anggota Kepolisian Satuan Binmas Polsek Bojonggambir bernama Yadi Oktadina terpaksa harus menjalani pembinaan di Pesantren Sabilul Huda Warosats Ds Sukasukur Kec. Mangunreja. Polisi berpangkat Briptu itu harus menjalaninya selama 30 hari.

AYO BACA : Pelajar Tasik Diberi Pemahaman Tentang Mitigasi Bencana

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putera didampingi Wakapolres Kompol Rikky Aries Setiawan menuturkan, oknum polisi yang nakal di jajaran Polres Tasikmalaya dibina di Pesantren yang sudah bekerjasama dengan Polres Tasikmalaya.

AYO BACA : Salak Indonesia Digemari di Negeri Cina

Oknum Polisi bernama Yadi itu, lanjut Dony, berdasarkan hasil sidang kode etik sudah melanggar Kode Etik Profesi Polri Nomor 14 tahun 2011.

"Polri bermartabat yang beriman dan bertakwa. Kita ingin anggota yang bermasalah bermanfaat bagi lingkungan dan dirinya., " papar Dony, Senin (9/9/2019).

Dony menambahkan, selain pembinaan mental, yang bersangkutan juga ditarget untuk menghafal Al-Qur'an sebanyak 5 Juz. Namun itu hanya berupa target tidak menjadi kewajiban dan keharusan.

"Kita targetkan lima Juz, itu cuma target. Kalaupun tidak tercapai minimalna bisa satu juz dan saat keluar bisa memperbaiki kesalahannya, " pungkas Dony.

AYO BACA : Suami 'Jajan' Saat Istri Hamil, Penyebab Baru Penularan HIV Tasik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar