Yamaha Lexi

Isi Kekosongan di Sesi Latihan, Persib Andalkan Pemain U-20

  Senin, 09 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dalam persiapan jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 musim 2019, Persib Bandung tak pernah dalam formasi fullteam di beberapa sesi latihan terakhir. Pasalnya, sejumlah penggawa seperti Ezechiel N'Douassel, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, dan Febri Hariyadi memang tidak bisa ikut berlatih lantaran harus memenuhi panggilan timnas.

AYO BACA : Tiga Kiper Persib Harus Bugar di Putaran Kedua Liga

Namun, bukan hanya keempat pemian tersebut saja, Frets Butuan pun diketahui masih harus menjalankan tugas di kesatuannya TNI Angkatan Darat. Melihat beberapa kekosongan pemain di sesi latihan, pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengakalinya dengan memanggil beberapa pemain dari tim U-20.

AYO BACA : Permainan Persib di Jalur Juara Dinanti Bobotoh

Empat nama penggawa muda yakni Mario Jardel, Ilham Qolba, Julius Josel, hingga Sofyan Mardini tampak bergabung dalam beberapa sesi latihan skuat Maung Bandung.

"Kita memang ada kekurangan pemain jadi kita harus minta bantuan ke Maung Anom, ada yang U20 juga. Jadi kita coba menutup kekurangan-kekurangan beberapa pemain berdasarkan posisi yang di mana kita gak ada," ungkap Yaya, Senin (9/9/2019).

Kendati demikian, Yaya memastikan jelang laga kontra PS Tira-Persikabo, skuat Pangeran Biru sudah bisa kembali berlatih dengan formasi lengkap. Lantaran para penggawa yang membela timnas akan mulai kembali bergabung dengan tim pada 11 September mendatang.

"Seperti yang kita tahu bahwa Febri masih di timnas kemungkinan bisa gabung tanggal 11. Kemudian Ezechiel juga sama. Bekcham mungkin juga bisa gabungnya juga pas mendekati ke pertandingan," ujarnya.

AYO BACA : Demi Fisik Pemain, Persib Adaptasi Teknologi Catapult

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar