Yamaha Aerox

Neymar Bukan Rencana Utama Barcelona

  Senin, 09 September 2019   Republika.co.id
Neymar. ( REUTERS/Charles Platiau)

KATALAN, AYOBANDUNG.COM—Penyerang Paris Saint Germain, Neyrmar, bukan rencana utama dari klub Barcelona. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, tak ada rencana mendatangkan Neymar pada bursa transfer Januari 2020.

Blaugrana aktif melakukan pembicaraan dengan Paris Saint Germain mengenai Neymar pada musim panas lalu tapi tak ada yang berhasil.

"Dia tidak ada dalam rencana untuk Januari," kata Bartomeu kepada wartawan tentang peluang Neymar kembali ke Barcelona, dilansir dari Marca, Senin (9/9/2019).

AYO BACA : Neymar Marah ke PSG Karena Gagal ke Barcelona

Bartomeu mengungkapkan, dalam proses negoisasi pembelian Neymar, Barcelona tak pernah mengutus pemain agar membujuk pemain Brazil itu kembali ke Camp Nou. Namun, dia menegaskan Barcelona telah melakukan segalanya untuk mengontraknya.

Bartomeu mengakui tak mudah melakukan penandatanganan transfer Neymar. Para pemain juga tak punya kewenangan untuk proses penandatangan bursa Neymar, termasuk Lionel Messi.

Menurutnya, hal tersebut adalah pekerjaan departemen olahraga, departemen teknis dan direktur olahraga sebagai pengambil keputusan.

AYO BACA : PSG: Tak Ada yang Mampu Beli Neymar

"Tahun ini kami mempersiapkan skuat dengan sangat cepat. Ini skuat yang lebih kompetitif daripada musim lalu, ini lebih kecil, 21 pemain, tetapi sangat kompetitif,” kata Bartomeu.

Ernesto Valverde, kata dia, mengetahui konsep yang diinginkannya dengan sangat baik termasuk alasan mendatangkan Antoine Griezmann.

Bartomeu mengungkapkan ada banyak fokus dan rencana Barcelona ke depan, salah satunya renovasi kembali Camp Nou.

"Renovasi Camp Nou akan mulai musim panas mendatang dan akan selesai pada 2024," ujarnya.

AYO BACA : Permainan Persib di Jalur Juara Dinanti Bobotoh

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar