Yamaha Lexi

Kevin Datang, Vizcarra Berpotensi Tempati Posisi Favoritnya

  Minggu, 08 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Esteban Vizcarra. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Usai kedatangan striker anyar, Kevin van Kippersluis, Persib Bandung kembali menyajikan skema 4-4-2.

Sebelum kedatangan pemain asal Belanda tersebut, pelatih Persib Bandung Robert Alberts cenderung memainkan pola 4-3-3 dengan memainkan Esteban Vizcarra di belakang striker utama, Ezechiel N'Douassel.

AYO BACA : Tiga Kiper Persib Harus Bugar di Putaran Kedua Liga

Namun dengan datangnya trio asing, khususnya Kevin, Robert mulai mengubah pola. Skema anyar, 4-4-2 itu pun sempat tersaji di laga Persib kontra PSS Sleman dalam laga pamungkas putaran pertama liga 1. Di laga tersebut, Robert Alberts menurunkan empat bek sejajar, dua gelandang tengah, yang ditopang dua gelandang sayap, dan dua penyerang.

Praktis menyikapi perubahan skema sang pelatih, Esteban Vizcarra angkat bicara. Pasalnya kehadiran Kevin cukup berdampak untuk posisi sayap. Apalagi Vizcarra mengaku bisa kembali ke sektor sayap kiri yang merupakan posisi favoritnya setelah Kevin dipastikan menjadi tandem Ezechiel di lini depan

AYO BACA : Permainan Persib di Jalur Juara Dinanti Bobotoh

Karenanya, pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu mengaku ke depan bisa benar-benar bermain di posisi favoritnya. Lantaran Vizcarra mengaku lebih nyaman jika ditempatkan di posisi sayap kiri.

Bukan tanpa alasan, sebab sejak pertama kali berkiprah di sepak bola Indonesia, pemilik nomor punggung sembilan itu sudah ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri. Posisi itu pula yang membuat nama Vizcarra menanjak dan menjadi salah satu pemain top di kompetisi Tanah Air.

"Kalau saya sudah lama main di sayap kiri. Sudah dari pertama masuk di Indonesia sudah main di situ. Dan memang merasa lebih bagus dan lebih nyaman di kiri," ungkap Vizcarra.

Oleh sebab itu, Vizcarra mengakui, kehadiran Kevin amat membantu skuat Maung Bandung. Lantaran eks gelandang Sriwijaya FC itu kini berpeluang bermain di posisi asalnya.

"Sekarang ada Kevin bisa bermain di belakang Ezechiel. Kemarin saya main di sayap, dan kevin main di belakang Ezechiel. Tapi gak masalah karena biasa main di situ (sayap kiri)," ujarnya.

AYO BACA : Demi Fisik Pemain, Persib Adaptasi Teknologi Catapult

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar