Yamaha Lexi

Tiga Kiper Persib Harus Bugar di Putaran Kedua Liga

  Minggu, 08 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih kiper Persib Gatot Presetyo. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih kiper Persib Gatot Presetyo menyatakan, pada putaran kedua Liga 1, Persib Bandung tetap mengusung komposisi tiga kiper tanpa tambahan lain.

Gatot juga menyampaikan, jelang bergulirnya putaran kedua, tiga kiper yang dimiliki Persib, yakni I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara, dan Aqil Saviq, difokuskan menjaga kebugaran fisik.

AYO BACA : Permainan Persib di Jalur Juara Dinanti Bobotoh

"Ada beberapa hari waktu, cukup waktu untuk menyiapkan tiga penjaga gawang kita supaya level kebugaran meraka bisa berimbang. Jadi nanti saat kompetisi panjang, kita gak risau dengan kondisi di penjaga gawang," ungkap Gatot.

Maklum, menurut eks pelatih kiper Timnas Indonesia itu, sektor penjaga gawang menjadi posisi yang paling riskan bila salah satu dari ketiga kiper itu mengalami cedera. Buktinya, salah satu kiper utama Persib Deden Natsir terpaksa menepi selama sisa musim 2019 lantaran mengalami cedera parah saat bersua Persija Jakarta.

AYO BACA : Demi Fisik Pemain, Persib Adaptasi Teknologi Catapult

"Kita tahu sendiri posisi penjaga gawang riskan sekali dengan cedera, banyaklah, macam-macam. Jadi kita coba minimal kebugaran mereka sama selanjutnya nanti kita tinggal lihat dari sisi kesiapan mentl mereka, siapa yang paling layak diturunkan," lanjut Gatot.

Di sisi lain, disinggung masa depan kiper Persib U-20 yang ikut berlatih di tim senior Persib, Sofyan Mardini, Gatot menyebut kiper muda tersebut didatangkan hanya untuk membantu tim di sesi latihan dengan menjadi kiper keempat.

"Kita tetap proyeksikan tiga kiper karena di high season ini intensitas latihan cukup tinggi jadi kita perlu bantuan. Gak bisa dengan tiga kiper. Supaya membantu jalannya latihan secara keseluruhan kita butuh empat kiper," ujarnya.

AYO BACA : Ini Rapor Persib Usai Gelar Gim Internal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar