Yamaha

PDIP Tak Ambisius Bidik Kursi Bupati Bandung

  Minggu, 08 September 2019   Mildan Abdalloh
Logo PDI Perjuangan.

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menargetkan kemenangan dalam Pilkada 2020. Kendati demikian, partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut tidak ambisius membidik kursi bupati Bandung.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan sejak pemilihan kepala daerah dilakukan secara langsung, partainya baru sekali mempunyai keterwakilan kursi di eksekutif Kabupaten Bandung. Dengan demikian kemenangan menjadi keharusan dalam Pilbup Bandung 2020.

"Terakhir kami punya wakil Bupati, Pak Yadi," tutur Ono, Minggu (8/9/2019) di Baleendah.

Dalam setiap Pilbup Bandung, calon Bupati yang diusung PDIP selalu mengalami kekalahan. Pihaknya kemudian melakukan perubahan strategi dalam menghadapi Pilbup Bandung 2020.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah memulai proses penjaringan lebih awal dibanding dengan partai lain. Ono mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk mencari figur terbaik yang bisa memenangkan Pilbup Badung.

Dengan memulai penjaringan lebih awal, PDIP bisa memiliki waktu yang leluasa untuk melakukan survei sehingga balon usungan dapat dipilih oleh masyarakat. "Kalau elektabilitasnya lebih rendah, kami siap menjadi nomor 2 (Wakil Bupati)," ujarnya.

Dengan memperoleh 7 kursi di DPRD, PDIP diharuskan berkoalisi dengan partai lain. Ono mengatakan, pihaknya berpikir realistis dalam menentukan sikap di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar