Yamaha Aerox

5 Makanan Ini Bikin Kuku Kuat dan Sehat

  Jumat, 06 September 2019   Republika.co.id
Ilustrasi (republika)

Banyak orang yang rela menghabiskan uangnya untuk melakukan perawatan kuku di salon. Padahal, banyak makanan di dapur yang bisa bermanfaat untuk memperindah kuku.

Jadi sebelum melakukan perawatan manikur berikutnya, mari pelajari tentang makanan berikut. Makanan di bawah ini dinilai bisa memberi Anda kuku yang lebih kuat dan sehat.

1. Nasi merah

AYO BACA : 31 Tahun Hilang Kontak, TKI Cirebon Berhasil Ditemukan

Ini tidak hanya baik untuk tingkat energi Anda, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Nasi merah merupakan sumber yang kaya akan biotin, silikon, dan sistein, yang masing-masing bertanggung jawab untuk menjaga kuku tetap sehat. Oat, mengandung mangan, silikon dan vitamin B-kompleks, juga penting untuk perawatan kuku dan tulang.

2. Telur

Telur kaya akan protein yang mudah dicerna oleh tubuh. Mereka memiliki vitamin A dan E, zat besi, dan biotin yang secara ilmiah terbukti mengurangi kerapuhan kuku dan meningkatkan ketebalan.

AYO BACA : Baik Buruk Berolahraga

3. Biji almond dan bunga matahari

Almond merupakan sumber protein dan magnesium, sementara biji bunga matahari mengandung mangan dan tembaga yang sempurna untuk kuku yang rapuh. Keduanya membantu dalam produksi jaringan ikat di tulang.

4. Sayuran

Diet kaya serat dipastikan sangat baik bagi kesehatan. Jadi, jangan lupa makan sayuran dengan variasi sebanyak mungkin. Carilah tomat, paprika, kentang manis, dan wortel. Semuanya kaya vitamin.

5. Sayuran hijau

Sama seperti sayuran, makanan berdaun hijau sangat baik untuk kesehatan Anda. Sertakan bayam dan brokoli dalam diet Anda untuk mendapatkan dosis harian zat besi dan kalsium yang memperkuat kuku.

AYO BACA : Bupati Bandung: Kenaikan Iuran BPJS Tambah Beban Rakyat

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar