Yamaha

PLN Cimahi Apresiasi Pelanggan Tertib Administrasi

  Jumat, 06 September 2019   Tri Junari
PLN Cimahi Apresiasi Pelanggan Tertib Administrasi. (ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Momentum Hari Pelanggan Nasional (Harganas) Tahun 2019 dimanfaatkan Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan. 

Dalam momen Harganas tahun ini, PLN UP3 Cimahi mengunjungi langsung 400 pelanggan yang dinilai tertib administrasi dalam pembayaran tagihan di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu pelanggan yang menerima kunjungan rombongan PLN adalah Chitose Tbk, di Jalan Industri, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Di perusahaan tersebut, Manajer PLN UP3 Cimahi, Ansats Pram Andreas Simamora, mengapresiasi disiplin PT.Chitose dalam melaksanakan kewajiban pembayaran tagihan listrik. 

"Daya yang digunakan cukup besar, sampai 1 megawatt, tapi mereka tetap disiplin melunasi tagihan sebelum tanggal 30 setiap bulannya," ujar Ansats, Jumat (6/9/2019).

Kunjungan itu juga dimanfaatkan pihak PLN untuk melakukan pengecekan instalasi listrik, SOP penyediaan genset, dan kemungkinan penambahan daya. 

Pihaknya juga memberikan kesempatan terhadap perusahaan untuk menyampaikan keluhan dan saran soal pelayanan yang diberikan PLN.

"Semua saran yang masuk akan kami tindaklanjuti untuk perbaikan pelayanan," ucapnya. 

Sementara itu, Lia Dewiyani, Manager HC dan GA PT Chitose Tbk, mengaku kewajiban pembayaran tagihan listrik setiap bulannya merupakan tanggung jawab perusahaan atas pelayanan yang diterima.

"Karena kami perusahaan yang sudah di public, tentu wajib memberikan contoh bagi perusahaan lain agar sama-sama disiplin administrasi, termasuk kewajiban pembayaran apapun," katanya.

Pihaknya juga sempat menyampaikan keluhan soal seringnya padam listrik di wilayah Cimahi Selatan serta blackout yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kami berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Agak terganggu sebenarnya tapi kami sudah menyediakan genset, jadi produksi jalan terus," tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar