Yamaha Lexi

Klausul Unik, Messi Bisa Tinggalkan Barca Akhir Musim Kapan Saja

  Jumat, 06 September 2019   Republika.co.id
Lionel Messi. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memiliki klausul kontrak unik, yakni ia bisa meninggalkan klub tersebut pada akhir setiap musim kapan saja ketika ia menginginkannya.

Seperti laporan El Pais, dikutip AS, Kamis (5/9/2019), dalam kontrak Messi yang berlaku hingga 2021, klausul ini muncul semata-mata mempertimbangkan keinginan dan perasaannya setelah mencapai usia 32 tahun.

AYO BACA : Jose Mournho: Lionel Messi Dewa Sepak Bola

Kapten Barcelona ini tidak ingin menjadi budak dari pembaruan kontrak apa pun. Messi telah delapan kali memperbarui kontra bersama Barca sejak pertama melakukannya pada 2005. Terbaru, Messi memperbarui kontraknya pada 2017.

Sumber El País di Barcelona yang mengatakan,"Kami menerima bahwa ia dapat berhenti kapan pun ia suka, di akhir setiap musim, dan itulah yang disepakati kedua belah pihak."

AYO BACA : Bukan Jadi Pesepak Bola, Ini Mimpi Bojan Malisic Sedari Kecil

Klub, menurut cerita yang sama di El País, tidak percaya itu unik. Sebab, Barcelona pernah memiliki perjanjian yang sama dengan Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Xavi. 

Perjanjian tersebut dibangun berdasarkan kepercayaan antara Barcelona dan Messi. Barcelona tidak takut Messi bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mengingat dia bisa pergi pada Juni.

Sumber yang sama mengatakan,"Dengan harganya, sangat sulit baginya untuk pergi ke klub lain. Dengan usianya, itu penandatanganan yang sangat sulit untuk didapatkan."

AYO BACA : Ricuh di GBK, Indonesia Bakal Dilaporkan ke FIFA

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar