Yamaha

PT MCAB Bantah Saluran Limbah Miliknya Ditutup Paksa

  Kamis, 05 September 2019   Mildan Abdalloh
Saluran Limbah. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM--Perusahaan pengolah Limbah di Dayeuhkolot PT MCAB (Mitra Citarum Air Biru) mengklaim jika saluran yang ditutup paksa oleh Satgas Citarum Harum Sektor 7 bukan miliknya.

Sebagaimana diketahui, Satgas Citarum Harum Sektor 7 menutup paksa saluran air Sungai Cisuminta, Kamis (5/9/2019). Penutupan sungai tersebut berada sekitar 100 meter dari PT MCAB.

AYO BACA : Satgas Citarum Harum Tutup Sungai Cisuminta

"Yang ditutup bukan saluran milik kami," tutur Direktur MCAB Lucky Tjandradinata.

Lucky mengakui tahun lalu Satgas Citarum Harum Sektor 7 pernah menutup saluran limbah milik perusahaannya. Namun, kali ini pihaknya mengklaim telah melakukan pengolahan limbah secara benar.

AYO BACA : Polisi dan DLH Tindak Industri Pembuang Limbah

PT MCAB sendiri kata Lucky merupakan perusahaan pengolah limbah di sekitar Dayeuhkolot. Terdapat 24 pabrik yang menjadi pelanggan pengolahan limbahnya.

"Di sepanjang sungai Cisuminta itu ada banyak pabrik, 24 di antaranya pelanggan kami," ujarnya.

Namun, seharusnya kata Lucky 24 pabrik yang menjadi pelanggannya menyalurkan limbahnya ke PT MCAB yang mana menjadi tempat pengolahan limbah.

"Tapi kami juga tidak bisa menjamin kalau pelanggan kami ternyata membuang sebagian limbahnya ke sungai. Kami juga tidak bisa menuduh pabrik mana yang membuang limbah ke sungai," tutupnya.

AYO BACA : Industri di Dayeuhkolot Bandel

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar